Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Curry Sembuh, Warriors Tetap Keok

Kompetisi NBA

Senin, 03 Desember 2018, 10:00 WIB
Curry Sembuh, Warriors Tetap Keok
Stephen Curry/Net
rmol news logo Tim bertabur bintang, Golden State Warriors, harus kembali menelan kekalahan di kompetisi NBA. Kali ini mereka ditum­bangkan Detroit Pistons di Little Caesars Arena, Amerika Serikat, kemarin siang WIB. 111-102.

Stephen Curry yang telah kem­bali dari cedera dan dimainkan sejak awal laga tetapi tidak bisa membantu Warriors meraih poin penuh di markas Pistons dan begitupun Kevin Durant yang berhasil mencetak 28 poin pada pertandingan kali ini.

"Saya tidak suka dengan per­mainan ofensif kami malam ini. Terus terang saya harusnya mampu melakukan pekerjaan yang baik. Ternyata, ini salah satu malam terburuk saya se­bagai pelatih," kata pelatih Warriors Steve Kerr.

Memulai kuarter dengan baik, kedua tim bermain den­gan kekuatan yang seimbang. Warriors dengan pemain bin­tangnya bisa diimbangi oleh Pistons dan menutup kuarter pertama dengan skor sama kuat 24-24.

Memasuki kuarter kedua, Pistons berhasil menunjukan kekuatannya di hadapan pen­dukungnya sendiri. Melalui beberapa fast break, Pistons ber­hasil memanfaatkan kelengahan Warriors dengan mencetak 30 poin. Pistons menutup kuarter kedua dengan skor 54-46.

Di kuarter ketiga Warriors perlahan-lahan bisa bangkit dari ketertinggalan. Dengan per­mainan apik dari Kevin Durant, Warriors berhasil mencetak 32 poin di kuarter ketiga. Walaupun begitu Warriors masih belum bisa mengejar ketertinggalan poin dan kuarter ketiga ditutup dengan skor 85-78.

Pada kuarter terakhir, Warriors yang perlahan bangkit harus kembali terpuruk. Di kuarter keempat, Pistons kembali ber­hasil mengambil alih pertand­ingan dengan mencetak 26 poin. Dengan poin ini pertandingan di­tutup dengan skor 111-102 untuk kemenangan Detroit Pistons.

Pada pertandingan kali ini, Kevin Durant kembali men­jadi pemain yang paling banyak mencetak poin. Selama 40 menit bermain, Durant sukses menc­etak 28 angka dengan enam rebound dan tujuh assist.

Sementara dari kubu Pistons ada Blake Griffin yang berha­sil mengikuti Durrant dengan torehan 26 poin dengan enam rebound dan lima assist.

Hasil ini memaksa Warriors turun ke peringkat keempat klase­men wilayah barat dengan rekor 15-9. Sedangkan Pistons ada di peringkat yang sama di wilayah timur dan mencatat rekor 13-7.

Warriors sebenarnya sudah menurunkan Curry yang absen 11 laga karena cedera pangkal paha. Laga terakhirnya terjadi ketika Warriors menghadapi Milwaukee Bucks. Point guard satu ini juga tampil apik. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA