Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Percha, Putri Gubernur Sumsel Nyalon Ketum PBI 2018-2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 07 Desember 2018, 08:40 WIB
Percha, Putri Gubernur Sumsel Nyalon Ketum PBI 2018-2022
Percha Leanpuri/Dok
rmol news logo Persatuan Bowling Indonesia (PBI) akan mengadakan Musyawarah Nasional di Jakarta pada siang ini (Jumat, 7/12).

Sejauh ini baru satu calon yang mengajukan diri, yaitu Percha Leanpuri.

Putri Gubernur Sumsel Herman Deru itu yakin akan memenangkan kursi ketua umum PBI periode 2018-2022. Kabarnya dia didukung 10 dari 15 Pengprov peserta Munas.

"Saya sudah mendapat dukungan 60-70 persen peserta yang hadir. Jika tak ada halangan saya siap membawa bowling Indonesia ke arah yang lebih baik," ujarnya di Jakarta, Kamis (6/12).

Salah satu visi dan misi wanita 32 tahun ini tak lain memperbanyak sarana dan prasarana di tanah air. Kurangnya faktor ini membuat bowling menjadi cabor yang eksklusif.

"Bowling Goes to School jadi program utama saya. Intinya, saya ingin meningkatkan prestasi bowling di Tanah Air diawali dari segi pembinaan. Untuk itu, saya akan merangkul pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Agar, mereka juga bersama PB turut mengangkat prestasi bowling," katanya.

Tekad anggota DPD RI 2009-2014 ini beralasan. Pasalnya, Percha tidak asing dengan bowling yang sudah digelutinya sejak kecil.

"Saya memang masih muda untuk ukuran pengurus cabang olahraga. Namun, menurut saya, usia tidak jadi masalah.Terutama mengingat Indonesia akan menghadapi SEA Games 2019. Tahun depan, tentu kita harus lebih baik dari sebelumnya," jelas Percha.

Indonesia meraih satu emas di SEA Games 2017. Catatan itu menjadikan Merah-Putih menempati urutan ketiga di bawah Malaysia yang jadi juara umum dengan tujuh emas diikuti Singapura (dua).

Tahun depan, SEA Games 2019 berlangsung di Filipina dengan Percha berharap hasilnya bisa lebih baik.

"Itu yang jadi target utama saya jika terpilih sebagai Ketua PBI. Di sisi lain, pembinaan sejak dini akan saya lakukan. Termasuk menggandeng pelajar, mahasiswa, dan generasi milenial. Saya ingin bersama-sama untuk memajukan olahraga ini,”" kata Percha, optimistis.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA