Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anthony: Yang Siap, Dia Menang

BWF World Tour Finals 2018

Rabu, 12 Desember 2018, 09:02 WIB
Anthony: Yang Siap, Dia Menang
Anthony Sinisuka Ginting/Net
rmol news logo Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting masih optimis masih bisa lolos dari Grup A World Tour Finals 2018 yang dinilai sebagai Grup Neraka.

Seperti diketahui, hasil un­dian Anthony bakal berhadapan dengan sejumlah pebulutangkis top seperti Chou Tien Chen (Taiwan), Shi Yuqi (Tiongkok) dan Son Wan Ho (Korea). Keempat pemain ini mesti sal­ing berhadapan di penyisihan Grup A guna memperebutkan dua tiket ke semifinal.

"Hasil undiannya kalau dibi­lang berat ya berat, di Grup B juga berat. Pesertanya kan top delapan yang terbaik tahun ini. Menurut saya semua lawan be­rat, tidak ada yang mudah dika­lahkan, dan tidak bisa dipastikan dapat poin kemenangan," kata Anthony dikutip situs PBSI.

Di atas kertas, rekor per­temuan Anthony dengan tiga lawannya di Grup A terbilang kurang moncer. Dia pernah dikalahkan Chou pada per­temuan terakhir di Korea Open 2018 dengan skor 13-21, 11-21. Namun dalam catatan pertemuan dengan Chou, Anthony masih unggul 4-3.

Anthony juga belum pernah menang dari empat pertemuan­nya dengan Shi. Terakhir kalah saat di Fuzhou China Open 2018 dengan skor 21-16, 14-21, 14-21.

Pertemuan terakhirnya den­gan wakil Korea, Son Wan Ho dengan Anthony juga kurang baik. Di ajang Piala Thomas 2018, Anthony dikalahkan Son dengan skor 20-22, 20-22. Son sementara unggul 2-1 dalam rekor pertemuannya dengan Anthony.

"Tetapi semua punya kans dan kesempatan yang sama un­tuk menang. Semua hanya bisa ditentukan di lapangan nanti. Siapa yang paling siap, dia yang akan menang," ucap peraih gelar juara China Open 2018 ini.

Selain Anthony, ada juga wakil Indonesia lain di nomor tunggal yakni Tommy Sugiarto. Tommy ada di Grup B. Dia satu grup dengan Juara Dunia 2018, Kento Momota (Jepang), Kantaphon Wangcharoen (Thailand) dan Sameer Verma (India).

Pertandingan pertama peny­isihan grup akan dimulai hari ini (12/12), mulai pukul 11.00 waktu Guangzhou. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA