Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ducati Yakini Petrucci Juara

MotoGP

Kamis, 13 Desember 2018, 09:54 WIB
Ducati Yakini Petrucci Juara
Danilo Petrucci/Net
rmol news logo Dibalik keputusan Ducati Corse lebih memilih Danilo Petrucci ketimbang Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019 karena punya misi besar.

Kepada Motorsport.com, sang general manager, Luigi 'Gigi' Dall'Igna bilang Petrucci ditargetkan meraih gelar juara pada MotoGP tahun depan seiring kepindahan Lorenzo ke Repsol Honda.

"Danilo punya sejarah panjang dengan kami. Ini tahun keempatnya bersama Ducati. Kami percaya dia punya ruang memperebutkan podium dan kemenangan tahun depan," kata Dall'Igna.

Petrucci membela Ducati sejak 2015 dengan seragam Pramac Racing. Dua tahun kemudian dia selalu mendapat­kan motor spek pabrikan.

Petrucci sudah mengoleksi enam podium selama meng­endarai Desmosedici. Tapi, dia belum sekalipun mengecap kemenangan. Bertolak belakang dengan Lorenzo, yang telah merebut tiga kemenangan bersama Ducati.

Beban besar kini ada di tangan Petrucci. Yakni bagaimana menyamai atau jika bisa melampaui prestasi Lorenzo. Selain itu, ia juga harus membantu Dall'Igna dan Dovizioso melan­jutkan pengembangan Desmosedici.

Kontrak berdurasi satu tahun saja akan membuat beban Petrucci semakin besar. Akan tetapi, Dall'Igna tampak optimis. Ia memberikan tingkat kepercayaan tinggi padanya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA