Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Jawara The Minions Lepas

BWF World Tour Finals

Sabtu, 15 Desember 2018, 09:08 WIB
Gelar Jawara The Minions Lepas
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo/Net
rmol news logo Kabar buruk datang dari tur­namen BWF World Tour Finals 2018. Pasangan ganda putra unggulan Indonesia nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, mun­dur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabar ini diketahui dari akun Twitter resmi Badminton Indonesia, keputusan ini diambil karena Marcus mengalami ced­era leher dan mata sejak Kamis (13/12).

Sebenarnya, Marcus sudah mengeluh cedera sejak pertand­ingan pertama melawan pasan­gan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sekalipun di laga ini berhasil menang rubber game dengan skor, 20-22, 21-17, dan 21-13.

Akhirnya pada laga kedua, Marcus yang terpaksa bermain dalam keadaan cedera akh­irnya kalah dari wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, 18-21, 22-24.

"Saya merasa kurang enak mainnya hari ini, leher belakang ketarik, jadi kalau smes terasa getar-getar," ujar Marcus diku­tip dari situs web Badminton Indonesia.

Kepastian ini membuat The Minions-julukan Marcus/Kevin tidak bisa mempertahankan gelar juara BWF World Tour Finals.

Adapun dua wakil Grup A di semifinal sudah pasti milik Li/Liu dan Astrup/Rasmussen. Keduanya akan bertanding un­tuk berebut juara Grup A.

Tak hanya itu, kekalahan juga dialami Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak dapat melaju ke laga empat besar setelah melewati tiga kekalahan di penyisihan grup A.

Dalam laga ketiga, satu-satu­nya tumpuan harapan Indonesia di nomor ganda putri itu di dikalahkan wakil tuan rumah, Du Yue/Li Yinhui, dengan skor 18-21, 7-21.

Nasib serupa dialami pe­main tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Kali ini Anthony dikalahkan Son Wan Ho dari Korea Selatan dengan skor 11-21 dan 10-21. Hasil ini memupuskan langkah Anthony ke semifinal. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA