Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JK Optimistis Indonesia Bisa Gelar Olimpiade 2032

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 19 Desember 2018, 07:37 WIB
JK Optimistis Indonesia Bisa Gelar Olimpiade 2032
M. Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Wakil Presiden Jusuf Kalla  menyatakan, kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 bisa jadi modal bagus Indonesia untuk jadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Dia pun optimis jika Indonesia mampu menjadi tuan rumah kompetisi olahraga multicabang terbesar dan terkemuka di dunia itu, dengan lebih dari 200 negara yang berpartisipasi.

“Sukses Asian Games ini menjadi pelajaran untuk penyelenggaraan event (olah raga) berikutnya. Kalau kita ingin melaksanakan (jadi tuan rumah) Asian Games lagi butuh setengah abad lagi…. Maka yang kita sedang tawarkan (Indonesia) menjadi tuan rumah Olimpiade. Saya yakin kita semua dapat melaksanakannya,” kata Wapres JK dalam sambutannya di acara 'Malam Apresiasi Karyawan dan Sponsor' Asian Games 2018 di Jakarta Equestrian International Park, Pulomas, Jakarta, Selasa malam (18/12).

Optimistis Wapres JK berdasar pada keberhasilan Indonesia yang akhirnya mampu menjalankan tugasnya sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Dia mengakui sepanjang penyelenggaraannya, sangat minim berita miring soal kekurangan yang muncul di Asian Games 2018.

Wapres JK yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), menyatakan salut dan bangga atas kerja panitia, dalam waktu 2,5 tahun mampu menggelar ajang yang memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

“Saya bertanya ke semua orang, bahkan ke media, apa kekurangan Asian Games 2018, namun tidak satupun saya mendapatkan jawaban yang jelek. Semua memuji dan memberi apresiasi tinggi karena dari sarana pertandingan, penyelenggaraan, hingga prestasi berjalan dengan excellent. Oleh sebab itu, Anda semua layak mendapat apresiasi pula," kata Jusuf Kalla yang disambut tepuk riuh seluruh karyawan Inasgoc.

Indonesia mendapat pujian dari dunia internasional atas kesuksesannya jadi tuan rumah Asian Games 2018. Kini, Indonesia pun berniat untuk mengikuti proses mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade 2032.

Dalam acara yang dihadiri Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla tersebut, juga tampak Sesmenpora Gatot Dewa Broto, mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan beberapa perwakilan sponsor yang terlibat menyukseskan Asian Games 2018.

Acara malam apresiasi itu berlangsung meriah diisi hiburan dari Project Pop, Cita Citata, dan Judika, serta diserahkan hadiah undian berupa dua mobil bagi pemegang tiket nonton Asian Games 2018.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA