Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jorge Lorenzo Bisa Melibas Marquez

MotoGP

Rabu, 19 Desember 2018, 10:26 WIB
Jorge Lorenzo Bisa Melibas Marquez
Foto/Net
rmol news logo Kedatangan Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda bisa menjadi ancaman serius bagi Marc Marquez. Sang juara dunia MotoGP 2018 bisa dikalahkan musim depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lorenzo adalah satu-sat­unya pebalap saat ini yang mampu jadi juara dunia di tengah-tengah dominasi Marquez sejak 2013.

Apalagi jika menilik hasil tes pramusim di Valencia dan Jerez. Lorenzo hanya terpaut 0,039 detik di bela­kang Marquez. Peluang ini didukung senjata yang digu­nakan oleh kedua pembalap kini sama yakni; RC213.

"Saya kira Lorenzo da­lam situasi rumit karena dia mendapat banyak teka­nan. Tetapi di sisi lain, itu bisa positif karena satu-satunya hal yang dapat dia lakukan adalah mengalah­kan Marc dengan senjata yang sama," kata Legenda MotoGP Mick Doohan di­kutip Motorsport.com.

Lebih lanjut, Doohan memperkirakan kehadiran dan Lorenzo dalam tim dapat memunculkan potensi konflik di tim tersebut. Meskipun selama ini, Marquez tak pernah menghalangi kepindahan Lorenzo ke tim Honda.

Namun, konflik itu tutur Doohan akan menguntung­kan Honda. Mereka akan mendapat banyak masu­kan dari dua pebalap hebat tersebut untuk peningkatan performa Honda. "Mereka punya dua gaya balap yang berbeda namun sama-sama punya mental bertanding yang kuat," ujar Doohan dikutip Tuttomotoriweb. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA