Marquez & Lorenzo Bak Dua Mata Pisau

MotoGP

Kamis, 03 Januari 2019, 09:55 WIB

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez/Net

Pebalap Ducati Corse, Andrea Dovioso memprediksi kehadiran bekas rekan setimnya, Jorge Lorenzo di Repsol Honda akan menimbulkan ketegangan, khususnya dengan Marc Marquez.

Dovi menilai Lorenzo dan Marc Marquez ibarat pisau bermata dua. Ada dua sisi akibat yang akan ditimbulkan atas kehadiran Lorenzo.

Satu sisi, dia memandang kehadiran Lorenzo dapat mem­bantu Honda mengembangkan motor lebih jauh. Namun di sisi lain, Lorenzo justru berisiko menimbulkan perpecahan dengan Marquez.

"Ketika Anda memiliki dua pembalap untuk kejuaraan dunia, kami saling bertarung dan itu positif untuk pengem­bangan motor, namun juga menciptakan ketegangan. Ini bisa menyebabkan kehilangan poin," kata Dovi dikutip Bike Sport News, kemarin.

Dovi berpandangan, menampung dua pebalap yang sama-sama memiliki ambisi kuat merebut gelar juara dunia dalam satu tim itu tidak mudah.

Dia memperkirakan, ketegangan dan perselisihan akan tak dapat dihindari antara Lorenzo dengan Marquez, karena pen­garuh persaingan yang ketat di atas lintasan. "Setiap juara memiliki caranya masing-masing," terang Dovi. ***

Kolom Komentar


loading