Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Del Potro Absen Dulu

Australia Terbuka

Kamis, 03 Januari 2019, 09:40 WIB
Del Potro Absen Dulu
Juan Martin del Potro/Net
rmol news logo Petenis nomor lima dunia, Juan Martin del Potro bakal absen di ajang Grand Slam Australia Terbuka 2019, karena masih menjalani masa penyem­buhan.

Delpotro mengalami ced­era lutut ketika terjatuh saat bertanding di Shanghai Masters, Oktober lalu.

"Pemulihan berjalan dengan baik dan saya akan bilang ke­pada anda di mana saya akan kembali bertanding," ungkap Del Potro.

Meskipun sudah banyak kem­ajuan dalam pemulihan ceder­anya, juara Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2009 ini men­gonfirmasikan dirinya belum akan tampil dalam waktu dekat, antara lain Australia Terbuka 2019. "Itu tidak akan terjadi di Australia, tapi saya senang den­gan perkembangan pemulihan ini," ucapnya.

Sejak memenangi satu-sa­tunya gelar Grand Slam, Del Potro kerap mengalami cedera. Ia menjalani operasi tiga kali di pergelangan tangan yang mem­buatnya kesulitan meluncurkan pukulan backhand.

Kendati demikian, petenis Argentina ini tetap trengginas di tenis pada Maret 2018. Ia berhasil mengalahkan Roger Federer.

Kesuksesan teranyar itu diraih pada final BNP Paribas Open di Indian Wells in March, sebelum mencapai semifinal Grand Slam Prancis Terbuka, 8 besar di Wimbledon, dan final Amerika Serikat Terbuka ketika dikalah­kan Novak Djokovic.

Sementara itu pada Australia Terbuka 2019 akan menerap­kan regulasi baru berupa rehat 10 menit. Tujuannya, untuk menghindari kelelahan terhadap para pemain saat terjadi cuaca ekstrem.

Penyelenggara Australia Terbuka 2019 mulai mendiskusikan regulasi baru tersebut setelah suhu cuaca pada turnamen edisi 2018 mencapai 40 derajat Celcius.

Jika Australian Open Heat Stress Scale mencatat angka 4,0 pada laga tunggal putra, rehat 10 menit bisa dilakukan seusai set ketiga.

Kemudian, apabila sistem terse­but mencatat angka 5,0, maka wasit turnamen bisa menunda jalannya pertandingan. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA