Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Bulutangkis Malaysia Menyusut

Jumat, 04 Januari 2019, 10:32 WIB
Tim Bulutangkis Malaysia Menyusut
Goh V Shem & Tan Wee Kiong/Net
rmol news logo Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Malaysia harus kehilangan empat pebulutangkis seniornya. Mereka mundur teratur dalam kurun satu bulan terakhir.

Keempat pemain yang mun­dur tersebut adalah Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Goh V Shem, dan Tan Wee Kiong. Dari empat pemain ini, satu di antaranya merupakan pasangan ganda putra, Goh/Tan dan ganda campuran, Chan/Goh.

Setelah resmi keluar dari BAM, Goh V Shem/Tan Wee Kiong akan mewakili Petaling Badminton Club (PBC) dalam berbagai turna­men yang mereka ikuti.

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Norza Zakaria mengaku tak memper­soalkan pengunduran empat pebulutangkis terbaik negeri jiran ini. Pihaknya kini berorien­tasi pada pengembangan pemain junior.

"Ini bukan waktunya kami se­dih dengan kehilangan beberapa pemain. Sebagai gantinya, kami harus mengambil kesempa­tan untuk mengembangkan pemain muda kami dan mem­bangun ulang tim nasional," kata Zakaria, dilansir Badminton Planet, kemarin.

Meskipum BAM akan fokus pada pengembangan usia muda, mereka tak menutup pintu para pemain yang keluar dari pelat­nas untuk berlaga di kompetisi internasional.

Zakaria membuka pintu leb­ar-lebar kepada para pemain nonpelatnas untuk sama-sama membidik target di Olimpiade 2020.

"Selanjutnya, kami masih tetap memberi kesempatan ke­pada para pemain senior yang meninggalkan BAM untuk berkompetisi di level interna­sional bersama pemain BAM. Meski demikian kami semua berusaha mencapai tujuan yang sama memenangkan medali di Olimpiade Tokyo 2020," pung­kasnya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA