Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atalanta Setop Tren Negatif

NBA

Selasa, 08 Januari 2019, 09:32 WIB
Atalanta Setop Tren Negatif
T. Young/Net
rmol news logo Atlanta Hawks sukses men­ebus dosa tiga kekalahan berun­tun di laga lanjutan kompetisi NBA, dini hari kemarin WIB. Bermain di State Farm Arena, mereka berhasil menaklukkan Miami Heat dengan skor 106-82, sekaligus menjadi kemenangan ke-12 bagi tim asuhan Lloyd Pierce tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Padahal, di laga ini Heat da­tang sebagai tim tamu yang memiliki pertahanan terbaik ketujuh di Wilayah Timur.

Tapi catatan itu tidak berlaku buat Atlanta mengingat para pe­main tuan rumah dengan leluasa melepaskan tembakan dengan sempurna.

Di kuarter pertama, Atlanta memimpin 23 poin atau unggul tujuh angka dari Heat. Di kuarter kedua, tim tamu mencoba mem­perkecil kedudukan menjadi 38-37.

Meski hanya terpaut satu bola, para pemain Heat tidak mampu memaksimalkannya. Pasalnya, dua kuarter berikut­nya Atlanta malah menambah pundi-pundi poinnya sekaligus menutup pertandingan dengan 106-82.

Pada laga ini T. Young menja­di aktor kemenangan tuan rumah sekaligus top skor di pertand­ingan ini dengan mengoleksi 19 poin, dua rebound, dan dua assist. Sementara di kubu Heat, J. Winslow mencetak 13 angka, lima rebound, dan tiga assist.

Sedangkan bintang Heat, Dwyane Wade hanya men­goleksi 11 poin, empat rebound, dan tiga assist. Meski kurang memberikan kontribusi besar di pertandingan ini, namun pemain berusia 36 enam tahun mencatat­kan torehan dalam buku sejarah NBA.

Wade telah bergabung men­jadi pemain ketiga dalam sejarah NBA yang telah mengoleksi 20 ribu poin, 5 ribu assist, 1.500 steal, 800 blok, dan 500 lem­paran tiga angka. Dia berada di belakang Michael Jordan dan LeBron James.

Kendati mampu mencetak rekor baru, namun kontribusi yang diberikan Wade tidak mampu mengangkat Heat keluar dari jurang kekalahan. Heat kini tetap tak bergerak dari posisi enam dengan 19 menang dan 19 kalah.  ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA