Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persija Resmi "Bajak" Tony Sucipto Dari Persib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Jumat, 18 Januari 2019, 13:22 WIB
Persija Resmi "Bajak" Tony Sucipto Dari Persib
Tony Sucipto/Net
rmol news logo Posisi bek sayap tampaknya ingin diperkuat Persija Jakarta. Buktinya tim Macan Kemayoran itu meresmikan pemain anyar untuk kompetisi tahun 2019. Pemain tersebut adalah Tony Sucipto.

Tony pada musim lalu memperkuat Persib Bandung itu "dibajak" Persija dengan kontrak dengan durasi satu tahun.

“Ya, Tony Sucipto telah resmi bergabung dengan Persija untuk durasi kontrak satu tahun kedepan. Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, Tony adalah pemain yang dibutuhkan oleh tim,”ujar Direktur Utama Persija Gede Widiade,  dilansir laman klub, Jum’at (18/1).

Salah satu alasan perekrutan pemain asli Jawa Timur ini adalah ia bisa bermain di banyak posisi. Tambah, Gede, tidak jarang banyak pemain yang bisa bermain di banyak posisi, selain posisi terbaiknya saat ini.

“Ini yang istimewa dimiliki oleh Tony. Selain ia merupakan pemain berpengalaman di Indonesia, ia bisa bermain di banyak posisi. Ada empat posisi yang bisa dimainkan, bek tengah, bek sayap kanan/kiri dan gelandang bertahan. Ini bagus untuk Persija yang akan bermain di banyak kompetisi musim ini,”tambah Gede.

Pemain berusia 32 tahun itu juga sempat membela Macan Kemayoran saat musim 2009-2010. Persija Jakarta memang membutuhkan Tony Sucipto karena sejauh ini baru empat pemain berposisi bek sayap yakni Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Dany Saputra, dan pemain muda Anan Lestaluhu. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA