Persija Resmi "Bajak" Tony Sucipto Dari Persib

Jumat, 18 Januari 2019, 13:22 WIB | Laporan: Sukardjito

Tony Sucipto/Net

Posisi bek sayap tampaknya ingin diperkuat Persija Jakarta. Buktinya tim Macan Kemayoran itu meresmikan pemain anyar untuk kompetisi tahun 2019. Pemain tersebut adalah Tony Sucipto.

Tony pada musim lalu memperkuat Persib Bandung itu "dibajak" Persija dengan kontrak dengan durasi satu tahun.

“Ya, Tony Sucipto telah resmi bergabung dengan Persija untuk durasi kontrak satu tahun kedepan. Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, Tony adalah pemain yang dibutuhkan oleh tim,”ujar Direktur Utama Persija Gede Widiade,  dilansir laman klub, Jum’at (18/1).

Salah satu alasan perekrutan pemain asli Jawa Timur ini adalah ia bisa bermain di banyak posisi. Tambah, Gede, tidak jarang banyak pemain yang bisa bermain di banyak posisi, selain posisi terbaiknya saat ini.

“Ini yang istimewa dimiliki oleh Tony. Selain ia merupakan pemain berpengalaman di Indonesia, ia bisa bermain di banyak posisi. Ada empat posisi yang bisa dimainkan, bek tengah, bek sayap kanan/kiri dan gelandang bertahan. Ini bagus untuk Persija yang akan bermain di banyak kompetisi musim ini,”tambah Gede.

Pemain berusia 32 tahun itu juga sempat membela Macan Kemayoran saat musim 2009-2010. Persija Jakarta memang membutuhkan Tony Sucipto karena sejauh ini baru empat pemain berposisi bek sayap yakni Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Dany Saputra, dan pemain muda Anan Lestaluhu. [jto]
Editor: Sukardjito

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019