Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setidaknya Inilah 5 Kriteria Caketum PSSI Versi SIJ

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 27 Januari 2019, 16:45 WIB
Setidaknya Inilah 5 Kriteria Caketum PSSI Versi SIJ
Wandi Wanandi/Dok
rmol news logo Perkumpulan Sepakbola Indonesia Juara (SIJ) kembali mengadakan Diskusi Kelompok Terbatas (DKT) yang dihadiri oleh pengamat sepak bola, akademisi, pegiat media sosial dan tokoh masyarakat.

DKT kali ini membahas tentang kriteria calon ketua umum PSSI.

Jurubicara SIJ, Wandi Wanandi mengatakan, kongres PSSI memang masih 2020, namun kriteria calon ketum PSSI harus sudah disepakati sejak saat ini.

"Kami tidak membahas nama orang dalam DKT kemarin, yang kami lakukan adalah mempersiapkan kriteria-kriteria yang diharapkan dapat diterima para pemilik suara dalam pemilihan Ketua Umum PSSI mendatang. Sekali lagi, bukan nama-nama yang kami bahas melainkan kriteria-kriteria dan ini adalah murni pendapat masyarakat," tegas Wandi melalui siaran pers, Minggu (27/1).

Wandi menjelaskan, DKT untuk membahas kriteria caketum PSSI ini tidak hanya dilakukan satu kali tapi akan ada beberapa kali.

Diakuinya memang hasil DKT pertama masih perlu banyak masukan dari pecinta sepakbola Indonesia lainnya.

"Tapi setidaknya hasil DKT pertama ini dapat menjadi bahan pertimbangan awal. Kami juga akan melaksanakan rangkaian diskusi publik untuk mendapatkan masukan dari kelompok masyakarat yang lebih besar lagi," terang Wandi.

Namun yang pasti, lanjut Wandi, kriteria-kriteria caketum PSSI nanti sudah mempertimbangkan beberapa hal yang terjadi di persepakbolaan Indonesia saat ini seperti mafia bola, satgas, drama pengaturan skor, prestasi Timnas dan pelaksanaan kompetisi.

"Tujuannya supaya sepakbola Indonesia juara," tambah Wandi.

Wandi pun menyebutkan lima kriteria caketum PSSI versi SIJ yaitu mencintai sepakbola Indonesia, berkomitmen menuntaskan pelanggaran dalam persepakbolaan Indonesia, tidak rangkap jabatan dengan jabatan publik, memiliki kemampuan sebagai administratur dan tidak terafiliasi dengan partai politik.

"Seperti yang saya katakan tadi, ini baru langkah awal SIJ dalam memberikan masukan kepada pemilik suara tentang kriteria calon ketua umum PSSI yang baru. Kami juga mengundang pecinta sepakbola Indonesia, yang ingin sepakbola Indonesia juara untuk memberikan masukan tentang kriteria calon Ketua Umum PSSI mendatang kepada SIJ," kata Wandi.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA