Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PRSI Incar Sukses Di SEA Games 2019, Olimpiade Dan PON 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 26 Februari 2019, 10:43 WIB
rmol news logo Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 di Hotel Atlet Century, Jakarta, yang berakhir Senin malam (25/2).

Ada beberapa poin yang yang dihasilkan dari rapat yang dihadiri 29 dari 34 Pengprov PRSI.

Salah satunya adalah membahas target PRSI di SEA Games 2019 Filipina. Di SEA Games Filipina, akuatik melombakan tiga cabang olahraga yakni renang, polo air putra dan loncat indah.

"Alhamdulillah kami baru saja menutup rakernas 2019 yang mengambil tema Sukseskan PON 2020 serta ukir prestasi pada SEA Games 2019 untuk menuju Olimpiade 2020," kata Ketua Umum PRSI, Anindya Novyan Bakrie.

"Rakernas kami lakukan setiap tahunnya. Evaluasi dari tahun sebelumnya kami memikirkan termin medium. Kami sadar untuk membangun suatu olahraga aquatik itu tidak hanya bisa dari medali ke medali, even ke event. Tapi, juga harus berpikir jauh ke depan," tambah Anin.

Poin selanjutnya dari Rakernas ini yaitu mengkaji seberapa besar dukungan dari pemerintah daerah kepada Pengprov PRSI.

"Ketiga PRSI berupaya untuk memperbanyak pelatihan kepada wasit, pelatih di daerah maupun di pusat," ucap Anindya.

Selain itu, PRSI bakal melanjutkan program mereka lebih mempopulerkan olahraga renang di Indonesia. Salah satu programnya yaitu Yuk Renang Yuk.

"Sebenarnya tahun 2018 telah kami lakukan, tapi karena ada event besar (Asian Games) jadi kami sedikit lebih fokus kepada persiapan atlet. Tahun ini, akan kami gelorakan lagi dengan melakukan kerja sama dengan Kemendikbud dan Kementerian Pariwisata," kata Anindya.

Wakil Ketua Umum PRSI, Sarman Simanjorang menambahkan, akte notaris akan diberikan secara gratis kepada setiap Pengprov.

"Hal ini karena banyak sekali klub-klub renang kami belum memiliki dokumen hukum. Tadi kami sudah berikan kepada salah satu klub di Sumatera Utara," ujarnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA