Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

De Gale Resmi Umumkan Pensiun

Tinju

Jumat, 01 Maret 2019, 08:21 WIB
De Gale Resmi Umumkan Pensiun
James DeGale/Net
rmol news logo Petinju James DeGale memutuskan pensiun dari ring tinju profesional usai kalah melawan Eubank Jr di London's 02 Arena, Sabtu (23/2).

Kantor berita The Sun melaporkan, keputusan itu disam­paikan melalui media sosial.

Bagi peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu, 10 tahun berkiprah di dunia tinju merupakan waktu yang cu­kup. "Hari ini, 28 Februari 2009, tepat 10 tahun kiprah tinju profesional saya. Dan pada hari ini pula saya mengumumkan mengundurkan diri dari dunia tinju," tulis De Gale.

"Keputusan ini sepertinya tidak bisa dipercaya. Saya telah menjalani satu dekade perjalanan tinju yang sangat menakjubkan. Jujur saya katakan, saya telah melewati masa terbaik dalam hidup saya selama bertahun-tahun," sambungnya. Secara emosional, De Gale mengaku tersentuh dengan respon penggemarnya, meskipun kemudian kalah ketika bertarung melawan Eubang Jr.

"Saya bukanlah petinju seperti dulu, saya seorang ma­nusia biasa. Memang saya kalah bertinju pada Sabtu lalu, namun saya tersentuh ketika mendapatkan sambutan dari penggemar di kota kelahiran saya," ujarnya

Asal tahu saja, DeGale mulai terkenal usai merebut sabuk juara dunia di Amerika Serikat pada 2015 dari tangan Andre Dirrell. Dia mampu mempertahankan sabuk juara itu tiga kali dari penantangnya di beberapa benua.

Dia juga pernah bertinju untuk menyatukan gelar IBF kelas berat menengah melawan juara WBC, Badou Jack. Tapi, laga tersebut berakhir seri sekitar dua tahun yang lalu. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA