Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadwal Start Dievaluasi

MotoGP

Jumat, 01 Maret 2019, 08:30 WIB
Jadwal Start Dievaluasi
Jorge Lorenzo/Net
rmol news logo Usulan Jorge Lorenzo agar jadwal start MotoGP Qatar di­ubah menjadi lebih awal demi alasan keselamatan direspon positif oleh pihak penyeleng­gara balapan MotoGP, Dorna Sports.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta bilang perubahan jadw­al start bisa dilakukan. Meskipun pihaknya belum merilis keputu­san perubahan jadwal tersebut. "Saya sudah berbicara dengan Jose dan pebalap lainnya ke­marin. Kami perlu mengevaluasi situasi dan belum diputuskan. Jika situasi menjadi berbahaya, tentu saja kami akan melakukan perubahan," kata Ezpelata diku­tip Motorsport, kemarin.

Seperti diketahui, jadwal bala­pan MotoGP Qatar pada 10 Maret 2019 akan dimulai pada pukul 20.00 waktu setempat.

Lorenzo mengusulkan pe­rubahan jadwal setelah terjatuh pada hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/2). Dia menyebut balapan terlalu malam di Qatar berba­haya, berkaitan dengan faktor tempetatur dan kelembapan.

"Saya terjatuh karena setelah beberapa saat, temperatur drop dan sangat lembap. Beberapa pe­balap juga terjatuh pada periode itu. Saya pikir harus berbincang serius dengan Carmelo Ezpelata karena dia sosok yang bisa me­mutuskan." kata Lorenzo dikutip GP One, kemarin.

Lorenzo bilang, da akan san­gat gembira bila jadwal bisa benar-benar dimajukan, meskip­un hanya setengah jam. "Saya berharap start MotoGP Qatar bisa diubah meskipun hanya setengah jam atau satu jam. Jika kami tak beruntung dan cuaca lembap, bisa sangat berbahaya," kata Lorenzo. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA