Maia Bekuk Unggulan Paman Sam

Mexican Open

Jumat, 01 Maret 2019, 08:30 WIB

Beatriz Haddad Maia/Net

Beatriz Haddad Maia secara mengejutkan berhasil membung­kam petenis unggulan pertama asal Amerika Serikat, Sloane Stephens di Mexican Open 2019, di Acapulco, kemarin.

Petenis berkebangsaan Brasil itu mencatatkan selisih keme­nangan yang tak begitu ketat atas Sloane Stephens, yakni dengan skor 6-3, 6-3 di babak 16 besar.

Atas kekalahan tersebut, petenis peringkat empat WTA itu mengakui, perlawanan yang digencarkan Haddad Maia san­gat menyulitkannya. Namun, dia tak mau berarut-larut dalam kesedihan akibat kekalahan tersebut.

"Itu pertandingan yang sulit, jelas dia bermain bagus. Tapi aku tidak terlalu sedih tentang itu. Saya hanya akan kembali dan bekerja lagi, berlatih lagi dan bersiap-siap untuk Indian Wells," kata Stephens dikutip Times of India kemarin.

Bagi Haddad Maia, kemenangan tersebut mengantarnya untuk pertama kali dalam karirnya melaju ke perempat final turna­men WTA, setelah perjalanan­nya di Seoul musim 2017.

Capaian tersebut akan men­jadi tonggak bersejarah bagi Haddad Maia yang belakangan ini menghabiskan sebagian besar waktunya menepi dari dunia tenis akibat cedera, termasuk menjalani dua operasi pada punggungnya.

Untuk lolos ke semifinal, Haddad Maia harus berhadapan dengan petenis berkebangsaan Cina, Wang Yafan di perempat­final pada Jumat (1/3).

Wang adalah lawan pengganti setelah petenis asal Puerto Rico, Monica Puig yang mundur dari pertandingan ketika kedudu­kannya menunjukkan 4-1 atas keunggulan Wang. ***
Tag:

Kolom Komentar


loading