Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Hoki Es Merah Putih Lolos Ke Semifinal IIHF Asia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 06 Maret 2019, 15:56 WIB
Tim Hoki Es Merah Putih Lolos Ke Semifinal IIHF Asia
Foto: Dok
rmol news logo Tim hoki es Indonesia menunjukkan prestasi yang menjanjikan.

Tim yang dipimpin Ronald Situmeang tersebut lolos ke semifinal Kejuaraan IIHF Ice Hockey Challenge Men’s Cup of Asia 2019, 2-9 Maret, yang digelar di Pelating Jaya, Malaysia.

Bergabung di grup B bersama Oman dan Makau, tim Merah Putih saat ini memimpin klasemen grup setelah meraih tiga kemenangan beruntun dalam kompetisi yang menganut sistem double round robin, yakni setiap negara akan saling bertanding sebanyak dua kali.

Felix Haristian, dkk dua kali mengalahkan Oman dengan skor, 3-2 dan 6-5. Sementara saat bertemu Makau, tim Indonesia menang dengan skor, 6-3.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan lolos dari penyisihan grup dan menanti calon lawan dari grup A yang saat ini dipimpin oleh Malaysia.

Grup A terdiri dari Singapura, Filipina, Mongolia, dan tuan rumah, Malaysia.

"Hasil yang sangat baik dan sejujurnya diluar ekspektasi kami. Di game melawan Makau dan Oman sempat terjadi kejar mengejar skor, tapi saya mengapresiasi tim yang bisa tetap tenang dan fokus dalam setiap gim untuk mengejar kemenangan," ujar kapten tim Indonesia,Felix Haristian, melalui siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (6/3).

Saat ini, tim ditangani pelatih asal Kanada, Shaw Steven Berg yang membenahi strategi dan teknik permainan para atlet.

Diharapkan dengan sentuhan pelatih asing dan hasil terbaik di kejuaraan ini, tim Merah Putih bisa mendulang prestasi di SEA Games mendatang. Setidaknya memperbaiki prestasi di SEA Games 2017 yang gagal memetik satupun kemenangan dalam empat kali bertanding. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA