Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Tech 3 Puji Oliveira

MotoGP

Selasa, 19 Maret 2019, 09:16 WIB
Bos Tech 3 Puji Oliveira
Herve Poncharal/Net
rmol news logo Bos Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal melontar­kan pujian kepada Miguel Oliveira terkait performanya di MotoGP Qatar, dua pekan lalu. Walaupun Oliveira hanya finis di posisi 17, Poncharal mengaku salut adalah karena dia sempat melakukan gebrakan dengan bertarung di posisi 11 besar usai mesinnya mati sesaat sebelum start.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mesin RC16 milik Oliveira yang sempat bermasalah, mampu diatasi di garasi dan kembali ke grid pada waktunya. Pada lap pertama, rider asal Portugal itu sukses menyalip delapan rider sekaligus dan bertarung sengit dengan duet Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro dan Johann Zarco.

"Tapi tak seperti Fabio, Miguel bisa pergi sebelum pitlane ditutup. Jadi ia masih bisa kembali ke grid, dan saya senang atas startnya, karena di tikungan pertama ia menyalip delapan rider sekaligus," kata Poncharal dilansir laman MotoGP.

Hebatnya lagi, pebalap yang masih berstatus debutan itu tak gentar melawan rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Sayang, bannya aus terlalu cepat.

Jelang MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 29-31 Maret mendatang, Poncharal ingin Oliveira meraih poin perdananya. Meskipun dia tahu itu akan sulit karena Oliveira masih harus beradaptasi dengan RC16 di lintasan yang tak mereka kunjungi selama masa uji coba pramusim.

"Di Qatar, kami pernah uji coba, sementara di Argentina, semuanya bakal baru, setidaknya bagi Miguel," tutup Poncharal. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA