Bos Tech 3 Puji Oliveira

MotoGP

Selasa, 19 Maret 2019, 09:16 WIB

Herve Poncharal/Net

Bos Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal melontar­kan pujian kepada Miguel Oliveira terkait performanya di MotoGP Qatar, dua pekan lalu. Walaupun Oliveira hanya finis di posisi 17, Poncharal mengaku salut adalah karena dia sempat melakukan gebrakan dengan bertarung di posisi 11 besar usai mesinnya mati sesaat sebelum start.

Mesin RC16 milik Oliveira yang sempat bermasalah, mampu diatasi di garasi dan kembali ke grid pada waktunya. Pada lap pertama, rider asal Portugal itu sukses menyalip delapan rider sekaligus dan bertarung sengit dengan duet Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro dan Johann Zarco.

"Tapi tak seperti Fabio, Miguel bisa pergi sebelum pitlane ditutup. Jadi ia masih bisa kembali ke grid, dan saya senang atas startnya, karena di tikungan pertama ia menyalip delapan rider sekaligus," kata Poncharal dilansir laman MotoGP.

Hebatnya lagi, pebalap yang masih berstatus debutan itu tak gentar melawan rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Sayang, bannya aus terlalu cepat.

Jelang MotoGP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 29-31 Maret mendatang, Poncharal ingin Oliveira meraih poin perdananya. Meskipun dia tahu itu akan sulit karena Oliveira masih harus beradaptasi dengan RC16 di lintasan yang tak mereka kunjungi selama masa uji coba pramusim.

"Di Qatar, kami pernah uji coba, sementara di Argentina, semuanya bakal baru, setidaknya bagi Miguel," tutup Poncharal. ***
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019