Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Drawing 8 Besar, SC Jamin Transparansi Piala Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 19 Maret 2019, 21:31 WIB
<i>Drawing</i> 8 Besar, SC Jamin Transparansi Piala Presiden
Drawing delapan besar Piala Presiden/Net
rmol news logo Transparansi menjadi elemen penting dalam suatu turnamen atau kompetisi sepakbola. Hal ini pula menjadi salah satu pesan utama Preisen Joko Widodo dalam penyelenggaran Piala Presiden 2019.

Demikian disampaikan Ketua SC Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait, dalam drawing delapan besar Piala Presiden 2019 di kantor PSSI, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (Selasa, 19/3).

"Presiden juga berpesan agar habisi mafia bola. Di saat yang sama, turnamen harus terus jalan," kata Ara, demikian Maruarar disapa, yang sudah empat kali menjadi ketua SC Piala Presiden.

Demi menjamin Piala Presiden 2019 berjalan transparan, Maruarar mengatakan bahwa SC mengawasi kinerja OC. Selain itu, lembaga auditor internasional Price Waterhouse Coopers (PWC) juga mitra untuk mengaudit pemasukan dan pengeluaran agar transparan.

"Kita diaudit oleh auditor internasional. Kita awasi dan kita audit demi transparansi," tegas Maruarar dalam acara yang juga dihadiri Lok Budianto, sebagai perwakilan dari PWC.

Untuk memuwujudkan transparansi, di lapangan juga dilakukan audit langsung dalam setiap pertandingan. Dalam setiap menit ke-75 tiap pertandingan diumumkan jumlah penonton yang datang, tiket yang terjual dan juga jumlah pedagang kali lima dan asongan di sekitar stadion.

Hadir dalam drawing ini, manajemen dari Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Arema TC, Tira Persikabo, Persela Lamongan, Madura United, Bhayangkara FC dan Kalteng Putra.

Hadir pula Exco PSSI Gusti Randa, perwakilan Emtek Harsisi Ahmad dan OC Ratu Tisha Destria.

Sementara itu, dengan menggunakan format single match, babak delapan besar akan berlangsung pada 29 hingga 31 Maret mendatang. Adapun pertandingan bakal digelar di markas empat tim juara grup terbaik, yaitu Persebaya, Bhayangkara FC, Persija, dan Persela. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA