Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Ducati Yakin Gugatan "Winglet" Ditolak

MotoGP

Kamis, 21 Maret 2019, 08:51 WIB
Bos Ducati Yakin Gugatan "Winglet" Ditolak
Luigi Dall'Igna/Net
rmol news logo Gugatan yang dilayangkan empat tim terkait winglet kon­troversial milik Ducati diyakini ditolak Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Bos Ducati, Luigi Dall'Igna merasa timnya tidak bersalah atas pemasangan komponen spoon pada area ban belakang motor. Gugatan itu, lanjutnya justru mencerminkan rendahnya kepercayaan penggugat terhadap federasi.

"Kami yakin jika apa yang kami kerjakan sesuai dengan regulasi teknis. Kami yakin jika tuntutan itu bakal ditolak," katanya dikutip laman MotoGP, kemarin.

Namun yang membingung­kan, kata Dall'Igna adalah sikap KTM dan Aprilia. Mengapa mereka ikut-ikutan melayang­kan protes kepada FIM seperti Honda dan Suzuki?

"Saya tak tahu apakah tin­dakan itu hanya ikut-ikutan atau inisiatif mereka sendiri. Saya kesulitan memahami langkah yang diambil KTM dan Aprilia," ujar pria asal Italia ini.

Seperti diketahui, Honda, Suzuki, Aprilia, dan KTM kom­pak menuding perangkat yang digunakan Ducati itu adalah komponen ilegal.

Winglet tersebut ditengarai menjadi pemicu kemenangan Andrea Dovizioso di balapan pembuka MotoGP Qatar 2019, Minggu (3/3).

Hasil penyelidikan menurut rencana akan diumumkan pada akhir Maret nanti atau sebelum seri kedua, MotoGP Argentina 2019, berlangsung.

MotoGP 2019 seri kedua itu akan dilangsungkan di Autodromo Termas de Rio Hondo pada 29-31 Maret 2019 mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA