Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nguyen Ketemu Veteran Mongolia

One Championship

Rabu, 27 Maret 2019, 10:26 WIB
Nguyen Ketemu Veteran Mongolia
Martin Nguyen/Net
rmol news logo One Championship menjanjikan laga seru alam gelaran ONE: Roots Of Honor, di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, pada 12 April. Dalam laga utama, Martin "The-Situ-Asia" Nguyen selaku juara bertahan ONE Featherweight, akan berupaya mempertahankan gelarnya dengan melawan mantan juara dunia ONE, Narantungalag Jadambaa (Mongolia).

Nguyen (29 tahun) merupakan salah satu atlet seni bela diri Asia paling produktif selama beberapa tahun terakhir. Dia sukses memenangi tujuh dari sembilan pertarungan terakhirnya.

Pada 2015, Nguyen mampu mencatatkan enam keme­nangan beruntun yang tak pernah terjadi sebelumnya. Selanjutnya, Nguyen berhasil menjadi juara dunia ONE dalam dua divisi sekaligus, yaitu gelar ONE Featherweight dan ONE Lightweight. Namun, setelah mengalami cedera, Nguyen diminta untuk melepaskan sabuk kelas ringannya pada bulan September 2018.

"Kini, saya sudah pulih. Saya siap beraksi kembali mela­wan Jadambaa, seorang petarung eks veteran perang," kata blasteran Vietnam -Australia ini.

Lawannya, Jadambaa mendobrak panggung One Championship pada bulan Mei 2014 dengan mengalahkan eks Juara Dunia One Feather weight Honorio "The Rock" Banario dari Filipina. Sejak saat itu dia telah memenangkan enam dari delapan pertarungan terakhirnya. Pada tahun 2014, Jadambaa merebut gelar One World Featherweight dengan kemenangan atas Koji Oishi.

Pada kejuaraan kali ini, akan tersaji pula pertarungan ulang antara Joshua "The Passion" Pacio (Filipina) dan juara dunia kelasjerami ONE, Yosuke "Ninja" Saruta (Jepang). Saruta mencatatkan kemenangan monumental ketika ia mengalah­kan Pacio melalui keputusan angka tipis(split-decision) pada gelaran ONE: Eternal Glory, Januari 2019 lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA