Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Ducati Senang Sekaligus Kecewa

FIM Putuskan Winglet Legal

Kamis, 28 Maret 2019, 08:48 WIB
Bos Ducati Senang Sekaligus Kecewa
Foto/Net
rmol news logo Pengadilan banding Federasi Motor Internasional (FIM) memutuskan winglet yang dipakai Ducati legal.

CEO Ducati Claudio Domenicali mengaku senang, namun juga kecewa. Pasalnya polemik winglet yang dipasang di motor tiga Ducati yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller sangat menyita waktu, tenaga dan biaya.

Perasaan campur aduknya itu kemudian ditumpahkan dalam kuliah twitter yang diposting kemarin.

"Pengadilan Banding FIM mengkonfirmasi perangkat kami sepenuhnya legal. Poin Qatar dikonfirmasi dan perang­kat dapat digunakan pada balapan berikutnya," ucapnya membuka kultwitnya.

"Demi meraih hasil ini, kami harus menghabiskan waktu dan uang bersama para pengacara, serta harus membeber­kan pemahaman kami soal pendinginan ban kepada para kompetitor," sambungnya.

Akan tetapi, bos Ducati itu mengapresiasi kerja cerdas dari inovasi yang dipimpin oleh Luigi Dall'igna dalam mengembangkan perangkat aerodinamika tersebut.

Selain melegalkan winglet Ducati, dalam keputusan pen­gadilan banding MotoGP itu juga disebutkan, hasil balapan terakhir juga dinyatakan sah dan bersifat final.

"Hasil balapan sementara dikonfirmasi dan dinyatakan sebagai final. Permintaan untuk menyatakan Perangkat ilegal dan melarang penggunaannya dalam balapan di masa depan ditolak," bunyi petikan keputusan pengadilan banding MotoGP.

Selanjutnya, apabila keempat tim yang mengajukan protes yakni Honda, KTM, Suzuki Ecstar dan Aprilia masih merasa keberatan dengan keputusan tersebut, mereka punya waktu lima hari untuk mengajukan keberatannya ke pengadilan arbitrase olahraga (CAS). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA