Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Inkai DKI Jakarta, Herianto Syahputra Target Generasi Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 01 April 2019, 09:25 WIB
Ketua Inkai DKI Jakarta, Herianto Syahputra Target Generasi Milenial
Brigjen TNI Herianto Syahputra, Ketuam Umum DPP Inkai Laksma Ivan Zulifan bersama pengurus DPP Inkai lainnya/Inkai
rmol news logo Brigjen Herianto Syahputra terpilih menjadi Ketua Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) DKI Jakarta.

Herianto Syahputra yang sehari-hari menjabat Kasgartap I/Jakarta terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) INKAI DKI Jakarta yang diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga Remaja Jakarta Timur, Sabtu (30/3) lalu.

Hadir dalam pemilihan itu Ketua Umum DPP Inkai, Laksma TNI Ivan Zulifan dan Ketua Harian DPP INKAI Pusat, Hermawan Sulistyo.

Menanggapi terpilih dirinya sebagai ketua INKAI DKI Jakarta, Herianto Syahputra mengatakan bahwa jabatan tersebut merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, Herianto bertekad untuk lebih meningkatkan sosialisasi Inkai di kalangan generasi milenial.

“Hampir seluruh hari, generasi milenial tidak lepas dari gadget dan tentu kondisi itu mempengaruhi pertumbuhan tubuh sebagaimana seharusnya. Cara bergerak, cara bersikap generasi milenial sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Inkai DKI Jakarta berusaha untuk mengaktifkan generasi milenial dengan memasyarakatkan olahraga karate,” ujar Herianto.

Herianto juga mengingatkan kembali kata-kata bijak 'Mens Sana In Corpore Sano'  yang artinya Jiwa Yang Sehat Terletak Pada Tubuh Yang Sehat, tetap berlaku bagi setiap generasi.  

Oleh karena itu, setiap orang harus memiliki tubuh yang sehat agar pikirannya juga waras

"Dalam konteks ini tubuh yang sehat akan memiliki mental yang sehat pula dan diharapkan mental hoax bisa dilawan dengan cara seperti ini," jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, Herianto juga bermimpi DKI Jakarta memiliki prestasi yang baik dalam pertandingan karate di berbagai pertandingan di dalam maupun di luar Indonesia. Untuk itu, ia berharap ada konsolidasi dalam organisasi Inkai DKI Jakarta untuk menyiapkan para atletnya mencapai prestasi yang akan ditargetkan kemudian.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA