Owi/Winny Menangi 'Perang Saudara'

Malaysia Terbuka

Jumat, 05 April 2019, 08:11 WIB

Tontowi Ahmad/ Winny Oktavina/Net

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Winny Oktavina Kandow berhak maju ke babak perempat final Malaysia Terbuka 2019 usai melakoni 'perang saudara'.

Rekan senegara yang mereka taklukkan adalah Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja.

Dua wakil Indonesia itu bentrok di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin. Hasilnya, Owi/Winny yang keluar sebagai pemenang dengan skor 19-21, 21-18, 21-19. Dengan demikian, Indonesia untuk semen­tara sudah meloloskan tiga wakil ke perempat final.

Sebelumnya, Jonatan Christie (tunggal putra) dan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan juga menang.

Pada laga kemarin, Hafiz/Gloria memulai laga gim kesatu dengan memetik poin pertama 1-0 hingga dominasi mereka bertahan di interval gim pertama dengan keunggulan 11-9 atas Hafiz/Gloria.

Usai jeda, sebuah serangan tak sempurna dari Tontowi membuat Hafiz/Gloria berhasil menipiskan kedudukan menjadi 11-10. Bahkan, mereka sempat unggul 14-13 set­elah mendapatkan celah.

Owi/Winny lalu merespons dengan memetik tiga poin berun­tun untuk kembali memimpin skor 16-14. Hafiz/Gloria sem­pat menyamakan skor men­jadi 18-18 melalui serangan bertubi-tubi, sampai akhirnya memenangi gim kesatu dengan margin dua poin.

Pada gim kedua, pertandingan masih berjalan alot. Kedua pasan­gan sama-sama bermain agresif hingga imbang 4-4. Hafiz/Gloria kemudian memetik dua poin beruntun untuk memimpin skor 6-4. Tapi, Owi/Winny mampu im­bang 10-10. Hafiz/Gloria akhirnya berhasil mencapai jeda interval gim kedua dengan keunggulan tipis 11-10. Usai jeda, kedua pasangan masih sama-sama menunjukkan permainan ngotot sehingga imbang 12-12.

Kedudukan kembali menjadi sama kuat 16-16 tatkala Owi/ Winny mampu mencuri poin dari netting yang tak sempurna dari pasangan lawan.

Tontowi/Winny akhirnya ber­hasil memaksakan rubber game setelah memenangi gim kedua dengan selisih tiga poin.

Pada gim ketiga, kedua pasan­gan saling berganti mencetak angka. Hafiz/Gloria sempat unggul empat poin dengan 7-3 setelah Owi melepaskan netting yang tak sempurna.

Namun, kesalahan itu juga Hafiz sehingga membuat Owi/ Winny menipiskan kedudukan menjadi 6-8. Hafiz/Gloria men­capai interval lebih dulu dengan skor 11-8 setelah smash keras dari Hafiz tak mampu dibend­ung Winny. Hafiz/Gloria masih mendominasi laga usai jeda interval. Akan tetapi, sebuah kesalahan dari Hafiz/Gloria membuat Owi/Winny berhasil menipiskan skor menjadi 17- 14. Tontowi/Winny akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 19-19. Tanpa menunggu lama, Owi/Winny akhirnya menutup laga dengan kemenangan setelah memetik dua poin berikutnya secara beruntun.
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019