Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setan Merah Mesti Solid

Barcelona vs Manchester United

Selasa, 09 April 2019, 09:23 WIB
Setan Merah Mesti Solid
Dwight Yorke/Net
rmol news logo Manchester United di­peringatkan segera melakukan pembenahan sebelum tampil di babak perempat final Liga Champions, Kamis (11/4) men­datang.

Pasalnya, calon lawan yang bakal dihadapi yakni Barcelona sudah bermain sempurna, dan itu terlihat saat mereka menang 2-0 atas Atletico Madrid, akhir pekan lalu.

Peringatan soal ini disampai­kan eks pemain Setan Merah-julukan MU, Dwight Yorke da­lam situs resmi klub, kemarin.

Menurutnya, kesempurnaan permainan Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini juga harus dimiliki MU untuk bisa mem­buka peluang lolos ke babak berikut. Bila tidak, MU yang di leg pertama nanti akan bertindak sebagai tuan rumah bakal sulit menang di hadapan para pendu­kungnya. Begitu juga saat tampil di leg kedua di kadang Barca.

"Saya melihat permainan MU belum sesempurna Barcelona. Mereka masih banyak kekuran­gan dan ini harus segera diper­baiki bila ingin mengalahkan Barcelona yang diperkuat Lionel Messi," katanya.

Peringatan ini, lanjut dia, disampaikan karena hingga saat ini masih banyak kalangan yang lebih menjagokan Barca ketim­bang MU. Apalagi dalam laga ini Messi yang musim ini sudah mengemas 43 gol dan 21 assist dipastikan akan tampil, dan akan menjadi momok mematikan bagi Setan Merah.

"Saya rasa tim ini tidak bisa menghentikan Messi," ujarnya.

Striker legenda MU itu bahkan mengakui Messi akan benar-benar sulit dihentikan di pertandingan nanti, sehingga United harus mengeluarkan performa terbaik mereka di semua lini untuk meme­nangkan pertandingan itu.

"Kita semua tahu Messi meru­pakan salah satu pesepakbola terbaik dunia di generasi ini. Satu-satunya jalan MU harus bermain dengan nyaris sem­purna untuk bisa mengalahkan Barcelona," paparnya.

Namun Yorke percaya, MU masih punya peluang meme­nangkan pertandingan melawan Barcelona jika mereka menun­jukkan kerja sama yang bagus sejak awal laga.

"Saya rasa jika tim ini bermain secara kolektif dan bermain di kemampuan terbaik mereka, meski Messi bermain dengan ke­mampuan terbaiknya maka tim ini bisa melampaui mereka."

"United harus bermain seba­gai sebuah tim. Yang solid dan tentu mereka juga butuh sedikit keberuntungan di pertandingan ini," tandasnya.

Namun demikian, sebelum peringatatan ini disampaikan, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sudah mengantisipasi kekuatan Barca dengan menyaksikkan lang­sung keajaiban Lionel Messi di Barcelona saat menjamu Atletico Madrid, Sabtu (6/4) malam waktu setempat.

Saat itu, Barca menang 2-0 dan Solskjaer didampingi pa­ra asistennya, Mike Phelan, Michael Carrick, dan Kieran McKenna. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA