Partenopei Alih Fokus

Arsenal vs Napoli

Rabu, 10 April 2019, 09:09 WIB

Carlo Ancellotti/Net

Napoli kini mengalihkan fokus dari mengejar gelar juara Serie A, ke tropi Liga Eropa. Semua itu akibat selisih 20 angka dengan Juventus.

Tapi, penampilan buruk Partenopei-julukan Napoli di dua laga terakhir mengindikasi­kan langkah tim besutan Carlo Ancellotti bakal terhenti di perempat final, atau saat mengh­adapi wakil Inggris, Arsenal.

Dalam putaran perempat fi­nal, Napoli memang akan dua kali bertemu Arsenal. Pertama di Emmirates Stadium, Jumat (12/4) dinihari WIB, dan leg kedua yang akan berlangsung di Stadion San Paolo (19/4) mendatang.

Namun, catatan buruk yang dikemas Napoli di dua laga terakhir yakni kalah 2-1 dari Empoli dan bermain imbang 1-1 atas Genoa, dinilai sulit bisa menandingi permainan Arsenal yang meraih empat kemenang dan satu kalah dari lima laga terakhir.

"Tentu saja kami ingin lebih dekat dengan Juventus. Tetapi realistis saja. Sudah terlalu banyak poin yang kami buang belakangan ini, sehingga sulit sekali untuk mengejar keterting­galan. Kami sekarang mengincar tropi Liga Eropa. Tapi ini tetap sulit karena kami belum bisa bangkit," kata Ancellotti dikutip Football Italia, kemarin.

Eks pelatih AC Milan itu lalu menyoroti buruknya penampi­lan pasukannya kala meng­hadapi Genoa. Menurutnya, jika Partenopei tidak melakukan perbaikan, bukan tidak mungkin target Napoli merebut trofi Liga Eropa juga akan lepas.

"Itu adalah alarm, tentu saja, karena jika kita bermain sep­erti ini di London, maka kita dalam masalah. Tidak biasa melihat Napoli melakukan hal itu, jadi kami memiliki empat hari untuk fokus kembali pada dasar-dasar, karena ini adalah dasar-dasar yang kami salah," ujarnya.

Di tempat terpisah, eks mana­jer Arsenal, Arsene Wenger mengingatkan, saat ini Napoli akan menghadapi ujian berat saat melawan klub lamanya.

Ia pun memastikan akan men­dukung Arsenal saat kedua klub terlibat bentrok dan meyakini be­kas klub asuhannya akan menja­di masalah besar bagi Napoli.

"Saya akan men­jadi fans Arsenal. [Unai] Emery tidak perlu saran apa-apa dari saya. Saya ada­lah fans berat Carlo Ancelotti, dia merupakan salah satu juru taktik terbaik sepa­njang masa, master sejati da­lam caranya bekerja dengan tim-timnya," pria Perancis ini kepada surat kabar Italia, Il Mattino.

The Gunners berhasil melaju ke babak perempat final usai kemenangan fantastis 3-0 atas Rennes Jum'at (15/3).
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019