Rins Disebut Rider Kuda Hitam

MotoGP

Rabu, 10 April 2019, 11:11 WIB

Alex Rins/Net

Ditengah-tengah memanasnya kembali persaingan antara Marc Marquez versus Valentino Rossi jelang MotoGPAmericas 2019, yang juga menarik disimak adalah peluang pe­balap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Dia disebut-sebut sebagai kuda hitam di MotoGP musim ini. Adalah pengamat MotoGP, Michael Laverty yang membe­berkannya.

Menurut Laverty, Marquez dan Rossi harus mewaspadai sepak terjang Rins. Dia tampil konsisten sejak paruh kedua musim 2018.

"Jika Anda melihat kembali pada paruh kedua musim 2018, dia adalah pencetak poin tert­inggi selama paruh kedua musim ini dan konsisten," kata Laverty dikutip Daily Star, kemarin.

Memang Alex Rins sempat menjadi buah bibir pada musim lalu setelah mencatatkan total lima podium. Dua podium di antaranya dicatatkan secara beruntun pada dua seri terakhir.

Sejauh ini, Alex Rins berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP2019 den­gan jumlah 24 poin. Sebagai buntut dari bentrokan di Termas Argentina, Rins mengklaim bisa mendapatkan podium tanpa sesi kualifikasi yang gagal. "Kami melakukan balapan yang luar biasa. Tapi apa yang kami lewat­kan untuk naik podium adalah kualifikasi yang bagus. Kita bisa tiba di posisi pertama," kata Rins.
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019