Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Solksjaer Leluasa Rombak Skuat

Diguyur 200 Juta Pounds

Rabu, 10 April 2019, 11:17 WIB
Solksjaer Leluasa Rombak Skuat
Ole Gunnar Solskjaer/Net
rmol news logo Manchester United mem­berikan anggaran fantastis ke­pada pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer untuk belanja pemain di bursa transfer pemain menda­tang. Totalnya mencapai sebesar 200 juta Poundsterling atau sekitar 3,7 triliun rupiah.

Pemberian anggaran sebesar ini tak lepas dari keberhasilan eks punggawa Setan Merah ini mendongkrak performa Paul Pogba dan kawan-kawan pasca dipecatnya Jose Mourinho dari kursi kepelatihan beberapa pe­kan lalu.

"Ini bukti dukungan kami ke Solksjaer merombak skuat musim depan," kata manaje­men klub dalam situs resmi Manchester United, kemarin.

Solskjaer dinilai telah berhasil memberikan perubahan instan pada permainan MU. Begitu ju­ga dengan dalam mendongkrak mentalitas dan performa skuat MU yang bisa kembali bermain dengan senyuman.

"Keberhasilan Solksjaer mem­bawa MU melangkah sampai ke perempat final Liga Champions dan bersaing di empat besar Premier League adalah bukti membaiknya performa MU. Semoga dengan dukungan ini Solskjaer mampu melakukan se­mua itu dengan baik," ujarnya.

Meski demikian, saat ini muncul pertanyaan bagaimana Solksjaer bakal membangun skuat MUmusim depan, dengan modal dana belanja terbesar dalam sejarah MU.

Berdasarkan analisa The Sun, Solksjaer perlu menambah pe­main belakang. Khususnya bek tengah seperti yang dilakukan Liverpool dengan mendatang­kan Virgil van Dijk. Kalidou Koulibaly pun jadi target utama musim depan.

Tapi bagaimanapun, dengan dana belanja sebesar itu bukan berarti Solskjaer bisa bebas begitu saja. Dana besar itu jus­tru jadi tanggung jawab besar. Solskjaer harus bisa membeli pemain-pemain yang tepat.

Belajar dari kesalahan pelatih-pelatih sebelumnya, membeli pemain dengan harga mahal bukan berarti bisa menyelesai­kan masalah.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson, MU bergonta-ganti pelatih, dan setiap pelatih mem­beli banyak pemain-pemain he­bat, tetapi justru banyak pemain yang flop.

Solskjaer harus belajar dari kesalahan Jose Mourinho, Louis van Gaal, dan David Moyes. Dia wajib membeli pe­main yang tepat, bukan sekadar mahal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA