Lawan Fury, Mimpi Schwarz Terkabul

Tinju

Rabu, 10 April 2019, 11:21 WIB

Tyson Fury vs Tom Schwarz/Net

Tyson Fury bersedia me­layani tantangan Tom Schwarz di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat pada 15 Juni 2019. Kesediaan ini diputuskan sambil menunggu kepastian duel kontra Deontay Wilder.

Schwartz telah lama menung­gu bisa bertarung melawan Fury. Kedua petinju itu pernah dijad­walkan bertarung di Jerman tapi dibatalkan, lalu dipindahkan ke Las Vegas.

"Inilah yang telah saya up­ayakan sejak saya masih kecil. Pertarungan di Las Vegas mela­wan Tyson Fury adalah mimpi yang menjadi kenyataan," un­gkap Schwarz dikutip Boxing Talk kemarin.

"Saya menghargai Tyson seba­gai pejuang hebat. Sementara sa­ya muda, ambisius. Kemenangan saya yang ke-25 akan datang melawan Fury," sambungnya.

Asal tahu saja, sejauh ini Fury belum terkalahkan dalam 28 kali bertanding. Petinju kelas berat rangking tiga dunia itu tercatat menang 27 kali dengan 19 di antaranya dengan knock-outs.

Sementara Schwarz yang kini menduduki rangking 41 dunia juga belum terkalahkan. Dia membukukan 24 kemenangan, dengan 16 diantaranya menang KO.

Secara usia, petinju asal Jerman ini lebih muda lima tahun dari Fury yang kini berusia 30 tahun. Awal bulan lalu, Schwarz baru saja meng-KO kan Kristijan Krstacic hanya dalam dua ronde saja.

Pertarungan ini menandai laga pertama dalam perjanjian multi-pertarungan yang diumumkan pada bulan Februari lalu, di mana duel Fury secara bersama dipromosikan Top Rank dan Frank Warren's Queensberry Promotions bersama ESPN.

"Dengan sangat bangga Top Rank dan Queensberry Promotions dari Frank Warren, bersama dengan ESPN dan MTK Global dapat menghadirkan kelas berat terkemuka di dunia dan mega star dalam tinju," kata bos Top Rank Bob Arum.

"Tyson akan menghadapi petarung tangguh, berpengala­man, dan tak terkalahkan yakni, Tom Schwarz, yang akan datang ke Las Vegas untuk mengejutkan dunia," tutupnya.

Sebelumnya, Fury dijadwalkan bertarung melawan Wilder, tapi gara-gara tidak tercapai kesepaka­tan kontrak senilai 80 juta Pounds, duel itupun batal.
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019