Lorenzo & RC123V Belum Klop

MotoGP

Jumat, 12 April 2019, 08:47 WIB

Jorge Lorenzo/Net

RMIOL. Salah satu sebab Jorge Lorenzo masih gagal menaiki po­dium juara adalah masalah daya cengkeram motor Repsol Honda saat menjalani start di MotoGP Argentina dua pekan lalu.

Jelang MotoGP Austin, Texas di Circuit of The Americas (COTA) akhir pekan nanti, Lorenzo mengaku sudah lebih me­mahami motornya, RC123V.

"Setelah kekecewaan di Argentina aku siap untuk kembali ke atas lintasan lagi. Kami telah membuat kemajuan yang bagus dan semakin memahami mo­tornya," kata Lorenzo dikutip BoxRepsol.

Seperti diketahui, dua balapan MotoGPsebelumnya, Lorenzo hanya finish di posisi buncit. Seri pertama di Qatar, Lorenzo hanya finis ke-13, sementara di MotoGP Argentina finis di urutan ke-12.

Hasilnya, pembalap berjuluk X-Fuera itu baru mengumpulkan tujuh poin dan duduk di pering­kat ke-14 klasemen sementara. Juara dunia lima kali tersebut kalah jauh dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang memimpin klasemen sementara dengan catatan 45 poin.

Lorenzo mengaku masih bu­tuh waktu balapan lebih banyak memahami daya cengkram mo­tor yang ditunggangi di klub barunya saat ini.

"Tim dan aku hanya butuh waktu balapan lebih banyak ba­gaimana memahami cara untuk memiliki perasaan yang nyaman ketika cengkeraman berkurang," ungkapnya.

Menilik ke belakang, sejak Austin menggelar kejuaraan tahun 2013, Lorenzo hanya ber­hasil dua kali podium. Pertama, saat finis ketiga (2013) dan kedua (2016). Kedua podium itu diraih saat menunggangi motor Yamaha.
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019