Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vinales Keluhkan Masalah Kopling

MotoGP

Sabtu, 13 April 2019, 10:49 WIB
Vinales Keluhkan Masalah Kopling
Maverick Vinales/Net
rmol news logo Performa Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales be­lum sesuai yang diharapkan. Rekan setim Valentino Rossi itu menduga kopling sebagai biang keroknya.

Seperti diketahui, Vinales menjalani awal musim yang buruk sejauh ini.

Hingga balapan seri kedua, Vinales masih tercecer di papan bawah urutan 18 klasemen se­mentara MotoGP 2019.

Pebalap 24 tahun itu hanya finis di posisi ketujuh di seri pembuka di Qatar. Kemudian gagal finis di Argentina. Vinales mengaku bingung atas kemerosotan performanya tersebut.

"Itu sulit dipahami, karena ketika saya tiba di 2016 dengan Suzuki, saya start dengan san­gat bagus, bisa memperbaiki posisi. Tapi ini sekarang sulit. Sudah dua tahun tapi saya belum memahaminya," kata VInales dikutip Crash.

Akan tetapi, satu hal yang paling dirasakan berpengaruh pada penurunan kecepatan­nya di lintasan, yaitu kopling. Yamaha, kata dia, tengah beru­paya keras meningkatkan ki­nerja kopling jelang MotoGP Austin.

"Kami akan mencoba menin­gkatkan ini dari balapan ke bala­pan. Kami akan meningkatkan kinerja kopling, jadi reaksinya akan jauh lebih baik saat start," ungkapnya.

Meskipun terseret jauh ke belakang, Vinales tidak putus asa. Dia optimis kembali meme­nangkan balapan.

"Sekarang kami harus mendor­ong untuk berada di depan dan melihat apakah kami memiliki peluang untuk memenangkan balapan," pungkasnya dikutip Daily Star. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA