Kinerja Solksjaer Disemprot Van Gaal

Everton vs MU 4-0

Senin, 22 April 2019, 08:31 WIB

Foto/Net

Manchester United me­nelan kekalahan telak saat melawat ke markas Everton. The Red Devils dihajar oleh The Toffees 4-0 (2-0).

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, kemarin malam WIB, MU ketinggalan dua gol pada babak pertama. Richarlison menjebol gawang MU pada menit ke-13, Gylfi Sigurdsson mengganda­kan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-28.

Everton menambah dua gol lagi ke gawang MU pada babak kedua. Lucas Digne pencetak gol pada menit ke-56. Sedangkan Theo Walcott mencatatkan namanya di pa­pan skor pada menit ke-64.

Dengan hasil ini, Everton ada di posisi ketujuh dengan raihan 49 poin. Sementara koleksi angka MU tertahan sebanyak 64 poin, sehingga tak beranjak dari posisi kee­nam klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, MU juga telah menyerah di Liga Champions. Tim besutan Solskjaer itu dis­ingkirkan Barcelona di babak perempatfinal.

Tak hanya laju yang kurang sip, penampilan MU juga dikritik. Eks Manajer MU, Van Gaal, yang mencibir keputusan manajemen mem­permanenkan Solskjaer pada Desember, kembali menyoro­ti cara bermain The Red Devils. Dia bilang MU terlalu sering bermain bertahan.

"Saya bisa melihat ba­gaimana Ole memberikan im­bas di awal, karena MU ada di peringkat kesembilan pada papan klasemen saat diambil alih olehnya," kata Van Gaal seperti dikutip Sportskeeda.

"United memainkan sepa­kbola antifootball, itu sebutan saya, tetapi jangan berpikir bahwa Ole juga tidak takut untuk memarkir bus. Dia lebih defensif daripada yang kalian pikirkan," dia menambahkan.

Van Gaal memberikan be­berapa contoh pertandingan yang dimainkan MU dengan parkir bus. Tak hanya di liga Inggris, namun juga saat mere­ka tampil di Liga Champions.

"Saya memperhatikan tim, karena saya masih menonton pertandingan-pertandingan United dan Ole parkir bus menghadapi Arsenal. Mereka melakukannya lagi saat mengh­adapi Tottenham di liga Inggris. Juga saat melawan Paris Saint-Germain dan Barcelona di Liga Champions," Meneer Belanda itu mencontohkan.

Kolom Komentar


loading