Dua Tembok Jadi Pionir

Barcelona vs Real Sociedad 2-1

Senin, 22 April 2019, 08:59 WIB

Foto/Net

Barcelona sukses mengalah­kan Real Sociedad dengan skor 2-1 (1-0) pada laga lanjutan La Liga, kemarin dini hari WIB. Tidak seperti biasanya, barisan depan Barca tidak membuat gol.

Dua gol kemenangan Barca justru disumbangkan oleh dua bek mereka, Clement Lenglet dan Jordi Alba. Kemenangan ini kembali mengantarkan Barca unggul sembilan poin dari kejaran Atletico Madrid di puncak klasemen sementara La Liga.

Artinya, Barca hanya memerlukan enam poin lagi untuk membungkus gelar La Liga musim ini. Barcelona saat ini meraih poin 77, Sociedad 68 poin.

Saat laga tampak bakal be­rakhir 0-0 di babak pertama, giliran Barca yang membuat kejutan di menit 45. Clement Lenglet berhasil memanfaatkan tendangan sudut untuk mencetak gol apik.

Asyik menyerang, Barca justru kebobolan menit 62. Sociedad mengambil tendangan sudut pendek yang mengembalikan bola ke Merino, dia mengirim bola pada Juanmi yang berlari di belakang pertahanan Barca. Juanmi tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menge­labui Ter Stegen.

Hanya dua menit kemudian, Barca memberikan respons mer­eka. Jordi Alba menyuguhkan dribble apik yang melewati dua pemain lawan, dia menggunakan Dembele sebagai tipuan dan melepaskan tembakan ke sudut atas gawang.

Pelatih Ernesto Valverde mengingatkan Barcelona masih punya banyak pekerjaan rumah untuk mempertahankan gelar La Liga. Saat ini Blaugrana memimpin sembilan poin saat musim tersisa lima pertandingan.

"Hari ini akan selalu menjadi pertandingan yang sangat penting, dan kami melaju dengan sembilan poin hingga kami jadi juara. Tapi, semuanya akan sangat sulit untuk dimenang­kan," tandas Valverde kepada Marca.

Barca jauh dari penampilan terbaiknya saat mereka menjamu Sociedad, di mana Valverde mengakui skuadnya harus ber­juang untuk menemukan ritme permainan setelah menang atas Manchester United di Liga Champions pada tengah pekan ini. "Saat ada laga seperti laga melawan Manchester United yang jadi pusat perhatian, beri­kutnya Anda harus kembali me­motivasi tim untuk pertandingan lain," ujarnya.

Kolom Komentar


loading