Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lenglet Ngebet Segel Gelar

Alaves vs Barcelona

Selasa, 23 April 2019, 08:43 WIB
Lenglet Ngebet Segel Gelar
Ivan Rakitic/Net
rmol news logo Modal dicapai menang 2-1 atas Real Sociedad di lanjutan pekan 33 akhir pekan lalu. Berkat tambahan tiga poin, Blaugrana –julukan Barcelona– kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 77 angka, unggul sembi­lan poin dari Atletico Madrid di posisi dua.

Berhubung kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan, Barcelona bisa memastikan trofi juara Liga Spanyol ke-26 sepa­njang sejarah klub dalam waktu dekat. Barcelona akan menyegel gelar juara asalkan memenangi dua laga ke depan.

Kalau sanggup mengalahkan Deportivo Alaves dan Levante, koleksi 83 poin milik Barcelona takkan mungkin lagi dilewati Atletico. Andai memenangi lima pertandingan tersisa, Atletico asuhan Simeone sebenarnya masih dapat menyamai koleksi poin Barcelona.

Akan tetapi, Atletico kalah head-to-head sehingga Barcelona akan keluar sebagai kampiun jika situasi itu yang terjadi. Jika dapat menyegel trofi lebih awal, Lionel Messi dan kawan-kawan dapat mencurahkan fokus sepenuhnya ke semifinal Liga Champions 2018-2019.

Sebab pada Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB, Barcelona akan menjamu Liverpool di leg I semifinal Liga Champions. Kemudian pada Rabu 8 Mei dini hari WIB, giliran Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah.

Bek muda Barcelona, Clement Lenglet mengungkapkan bah­wa ia dan rekan-rekannya di Blaugrana sangat ingin gelar Liga Spanyol meraih raih.

"Kami ingin menjadi juara secepat mungkin, tetapi kami berusaha untuk itu. Kami bisa mendapatkan gelar minggu depan dan kami akan berusaha untuk merayakannya bersama penggemar," kata Lenglet sep­erti dikutip football5star.com

Lenglet sendiri bermain cukup apik saat tim Catalan itu meraih kemenangan 2-1 atas Real Sociedad. Selain mampu jadi tandem yang baik dengan Gerard Pique, ia juga mampu mecetak gol debutnya di Liga Spanyol.

"Gol pertama saya di Liga Spanyol sangat spesial. Ini berbeda saat gol saya di Copa del Rey. Berbeda menit dan gol itu (ke gawang Sociedad) juga sangat penting," ucap Lenglet. "Sebuah gol yang tercipta di menit sebelum jeda pertandingan itu sangat penting untuk menghidupkan ru­ang ganti. Ini menjadi penting untuk kami yang melewati musim ini den­gan cukup sulit," tambah Lenglet.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA