La Dea Dekati Final

Atalanta vs Fiorentina

Kamis, 25 April 2019, 09:44 WIB

Alejandro Gomez/Net

Atalanta tinggal selangkah lagi menuju putaran final Coppa Italia 2018/2019. Mereka hanya butuh hasil imbang saat men­jamu Fiorentina pada leg kedua babak semifinal di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Jumat (26/4) dinihari nanti WIB.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan, keber­hasilan timnya di perhelatan pentas Coppa Italia musim ini bukan suatu kebetulan. Ini hasil kerja keras seluruh pihak dalam memperbaiki segala permasala­han musim lalu.

"Kalau ditanya apa buktinya? Kami berhasil menyingkirkam Juventus di kompetisi ini. Itu suatu prestasi luar biasa," kata Gasperini dikutip Football Italia, kemarin.

Dia juga menegaskan, prestasi luar biasa ini wajib diteruskan hingga partai final. Termasuk menutup musim di peringkat empat, yang sebagian dari upaya mendapatkan hak atas kerja keras itu.

Namun, Gasperini menyadari mewujudkan ambisi tersebut bukan perkara mudah, meski saat ini Fiorentina sedang dalam performa buruk setelah hanya memetik enam kemenangan, dan empat kekalahan dari sepuluh laga terakhir.

"Pelatih anyar mereka, Vincenzo Montella, juga belum bisa meraih hasil positif. Ini kesempatan baik untuk kami," paparnya.

Seperti diletahui, Fiorentina juga menelan kekalahan di kunjungan terakhirnya ke Atleti Azzurri dengan skor 1-3. Namun itu satu-satunya kekalahan klub berjuluk La Viola itu dari 15 perjumpaan terakhir melawan Atalanta di semua kompeti­si. Namun, klub berjuluk La Dea itu diprediksi akan mampu melaju ke babak final den­gan keuntungan tiga gol tandang di leg pertama.

Selain itu, Atalanta sukses menembus per­ingkat 5 klase­men sementara Serie A, set­elah menaklukkan Napoli dengan skor 2-1 pada giornata 33 kemarin. Alejandro Gomez dan kolega hanya kalah secara head to head dari AC Milan di peringkat 4 sementara. Dengan sisa 5 laga, Atalanta masih ber­peluang untuk finis di posisi 4 besar.
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019