MU Lego De Gea Musim Depan

Kamis, 25 April 2019, 09:53 WIB

David de Gea/Net

Manchester United beren­cana melepas kiper andalannya David de Gea pada bursa trans­fer mendatang. Posisinya akan diganti kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Namun, untuk mendapatkan kiper asal Slovania itu MU harus kerja keras lantaran ban­yak persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya terkait nilai transfer yang harus tinggi, lantaran Oblak tergolong kiper yang handal, dan baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Atletico hingga 2023 dengan nilai transfer di atas 87 juta Pounds.

Metro.uk melaporkan, pihak MU harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan kiper tangguh yang tidak pernah ke­bobolan 115 kali dalam 203 pertandingan untuk Atletico Madrid itu.

Tapi, Manchester United tahu bisa memberi penawaran ke­pada Atletico Madrid dengan harga sebesar 100 juta pounds lebih buat mendapatkan Oblak, dengan menjual De Gea ke Real Madrid musim panas ini yang nilainya diprediksi sampai 90 juta Pounds.

"Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, jadi prioritas Manchester United untuk menggantikan David de Gea. De Gead akan dilepas MU awal musik nanti," tulis laporan tersebut.

Sebenarnya, De Gea masih memiliki sisa kontrak sekitar 15 bulan di Theatre of Dreams Old Trafford dan United tidak meraih hasil positif dalam negosiasi soal perpanjangan kontraknya. Namun, permint­aan De Gea mendapat kenaikan gaji yang sama dengan Alexis Sanchez, yaitu sekitar 400 ribu Poundsatau sekitar Rp 7,29 miliar per pekan, membuat MU keberatan dan berencana tidak menanggapi permintaan tersebut.

Penyebab MU tidak akan mrnggubris permintaan De Gea karena mereka sudah menyadari membuat kesalahan dengan menggaji Alexis Sanchez sebe­sar itu.

Sanchez yang sudah tampil meragukan sejak awal pindah dari Arsenal ke Manchester United kini semakin menurun penampilannya. Pemain Cile ini kemungkinan besar juga aka segera dijual.
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019