Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

The Daddies Lakoni Ulangan Final All England

Badminton Asia Championships

Kamis, 25 April 2019, 10:19 WIB
The Daddies Lakoni Ulangan Final All England
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan /Net
rmol news logo Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil me­nang mudah di babak pertama Badminton Asia Championships 2019.

Kepastian ini diperoleh usai pasangan yang dijuluki The Daddies itu mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan, dengan dua game lang­sung, 21-15, 21-16.

Bagi ganda putra rangking empat dunia ini, kemenangan tersebut adalah yang kedua kon­tra Liao/Su. Rekor pertemuan keduanya diungguli Hendra/ Ahsan menjadi 2-1.

"Biasanya mereka sulit untuk dimatikan. Tapi di pertandingan tadi mereka banyak melaku­kan kesalahan sendiri," ujar Hendra.

Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia. Partai ini merupakan ulangan final All England 2019, kala itu Hendra/Ahsan men­galahkan Chia/Soh dan keluar sebagai juara.

Sementara itu dua wakil tunggal putra Indonesia harus tersingkir di babak pertama Badminton Asia Championships 2019. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Anthony dikalahkan wakil Hongkong Ng Ka Long Angus, lewat pertarungan sengit rubber game selama 74 menit dengan skor akhir 18-21, 21-18, 23-25.

Sedangkan Jonatan Christie dihentikan Kenta Nishimoto (Jepang), dengan skor 21-18, 19-21, 21-10.

Ini merupakan kekalahan beruntun kedua bagi Anthony atas Ng Ka. Pada kejuaraan All England 2019, Ng Ka juga menghentikan langkah Anthony di babak pertama.

"Bukan nggak cocok dengan permainan lawan, tapi saya yang banyak mati sendiri," kata Anthony soal pertandingan di­lansir situs PBSI.

"Memang dia pemain yang tidak mudah dimatikan, tipe mainnya reli defense putar serang, jadi harus ikuti dulu, kalau langsung serang bisa jadi bumerang karena dia su­dah siap. Sebetulnya seran­gannya tidak terlalu kencang tapi penempatannya tepat, di sudut-sudut lapangan," tambah Anthony. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA