Ferrari Permak SF90

Formula 1

Kamis, 25 April 2019, 10:38 WIB

Mattia Binotto/Net

Ferrari melakukan pem­baruan mobil SF90 usai be­berapa kali kalah cepat dari Mercedes.

Langkah tersebut dibocorkan team Principal Ferrari, Mattia Binotto jelang F1 GP Azerbaijan akhir pekan ini.

Dia menyebut pembaruan ini merupakan langkah awal Ferrari untuk memaksimalkan kinerja dan juga mendukung mobil untuk beradaptasi dengan karakteristik sirkuit.

"Ferrari akan membawa be­berapa pembaruan ke Baku, sebagai langkah pertama dalam pengembangan SF90," kata Binotto dilansir GP Blog.

Pembaruan tersebut memang harus ditempuh, mengingat Ferrari harus mengejar ketert­inggalannya dari Mercedes. Mereka tercatat sudah menga­lami kekalahan tiga kali secara beruntun dari tim Mercy.

Kini, Ferrari berada satu setrip di bawah Mercedes pada tabel klasemen sementara konstruk­tor F1 musim ini dengan selisih 57 poin.

"Kami berupaya menye­suaikan pengaturan mobil dan manajemen unit daya den­gan karakteristik trek," ucap Binotto.

Menurutnya karakteristik lintasan di Baku, Azerbaijan yang lurus dan panjang-panjang menuntut kinerja tinggi pada mesin. Khususnya terkait pem­bakaran internal maupun elemen hibrida.

"Permukaan lintasan sangat halus, yang berarti keausan ban umumnya rendah, tetapi karena ban menghasilkan lebih sedikit energi, mungkin sulit un­tuk membuatnya berada dalam kisaran suhu kerja yang tepat," tutupnya.
Tag:

Kolom Komentar


loading