Kvitova Potensial Kudeta Naomi

Stuttgart Terbuka

Jumat, 26 April 2019, 09:19 WIB

Petra Kvitova/Net

Usaha Petra Kvitova untuk naik kelas sebagai petenis nomor satu dunia bakal berjalan mulus. Salah rintangan di Stuttgart Terbuka berhasil dilaluinya kemarin.

Petenis asal Ceko itu lolos ke babak ketiga setelah menum­bangkan wakil Belgia, Greet Minnen dua gim langsung 6-1, 6-4 .

Performa Kvitova melawan bintang masa depan Belgia itu tidak mudah. Dia hanya menc­etak 25 winners dan mencipta­kan 29 unforced errors (kesala­han sendiri), ditambah 14 break points, dan empat aces.

"Saya mengawali pertandin­gan dengan bagus. Sejak poin pertama, saya tahu lawan akan membuat situasi menjadi rumit," kata Kvitova dikutip WTAtennis. com.

Menurutnya, kesulitan itu tidak terlepas dari kondisi lapangan tanah liat tertutup di Stuttgart yang berbeda dengan lapangan tanah liat pada um­umnya. "Saya suka bermain di stadion tertutup. Tetapi bermain di sini (Stuttgart) berbeda den­gan lapangan tanah liat pada umumnya," jelas petenis berusia 28 tahun ini.

Asal tahu saja, sejauh ini Kvitova berada di peringkat tiga WTAdengan membukukan 5645 poin. Sementara pesaing­nya di peringkat dua Simona Halep absen di ajang ini karena cedera. Halep telah mengumpul­kan 5782 poin.

Sedangkan Naomi Osaka di rangking pertama, dengan koleksi 5967 berpotensi diku­deta Kvitova jika petenis Jepang itu kalah di Stuttgart Open.

Kvitova mengawali musim 2019 dengan menjuarai Sydney International. Selanjutnya dia harus puas menjadi runner up Grand Slam pembuka, Australia Terbuka. Dia turnamen kalah dari Naomi Osaka di partai puncak Januari 2019.

Petenis Ceko itu kembali memetik runner up di Dubai Duty Free Tennis Championship. Dia dikalahkan petenis muda Swiss, Belinda Bencic.
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019