Performa Syahrin di Bawah Standar

MotoGP

Jumat, 26 April 2019, 09:35 WIB

Hafizh Syahrin/Net

Bos KTM Tech3 Racing, Herve Poncharal akhirnya angkat suara terkait penampilan Hafizh Syahrin di MotoGP 2019. Menurutnya, penampilan pebalap asal Malaysia masih di bawah standar KTM.

Hal itu membuatnya kecewa berat. Dari tiga seri balapan MotoGP musim ini Syahrin hanya finish di urutan papan bawah. Dia finis diposisi buncit saat MotoGP Qatar. Lalu kedua dari bawah di MotoGP Argentina dan kembali posisi buncit di Amerika. Torehan ini sangat timpang jika diband­ing dengan musim lalu. Pada tiga seri tahun lalu, Syahrin sudah mencetak sembilan poin bersama Tech3 yang masih bekerja sama dengan Yamaha.

Bahkan, Syahrin mampu finis di posisi 10 besar sebanyak tiga kali musim lalu. Pada ketegori rookie, Syahrin hanya kalah Franco Morbidelli. "Hafizh Syahrin sangat mengece­wakan musim ini. Kami tak mengerti mengapa dia bisa begitu," sesal Poncharal dikutip crash.

Sangking terpuruknya, Syahrin juga kalah dari rookie KTM di MotoGP, Miguel Oliveira. Pembalap asal Portugal itu sudah menorehkan tujuh poin di tiga balapan terakhir.

Saat balapan di Qatar, Syahrin finis 26,9 detik dari Oliveira. Lalu dia finis 9,7 detik di belakang Oliveira di Argentina dan mejauh lagi 23,4 detik di Amerika Serikat Selain Syahrin, rekannya di tim pabrikan KTM Racing Johann Zarco juga masih jauh dari harapan. Untuk men­dongkrak performa tersebut, Poncharal akan memperbaiki suku cadang motor Zarco.

"Kami akan mendapatkan beberapa upgrade dari KTM dan setelah itu jalani tes pasca lomba di hari Senin, ini menjanjikan," ucapnya.
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019