Ahsan/Hendra Mundur

Asia Championship

Jumat, 26 April 2019, 09:38 WIB

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan/Net

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan sukses men­gantongi tiket ke babak semifi­nal turnamen Badminton Asia Championship 2019.

Tapi, The Daddies dipastikan akan 'membuangnya' karena me­mutuskan mundur karena Hendra yang kurang enak badan.

Ahsan/Hendra sejatinya sudah mengantongi tiket ke babak semifinal turnamen setelah mer­eka mengalahkan ganda putra asal Taiwan, Liao Ming Chun/ Su Ching Heng melalui dua set langsung dengan skor 21-15, 21-16, Rabu (24/04.

Sayangnya, juara All England 2019 itu memutuskan mun­dur dari turnamen tersebut. Menurut Humas PBSI mela­lui akun Twitter-nya @ BadmintonIndonesia, Hendra merasa tidak enak badan dan tidak berani mengambil risiko untuk melaju ke babak kedua. "Saya enggak enak badan dan butuh sedikit istirahat. Daripada dipaksakan main, nanti tambah parah. Jadi saya dan Ahsan memutuskan. mun­dur saja," kata Hendra kepada media.

Selanjutnya Ahsan/Hendra akan fokus beristirahat guna memulihkan tubuh agar lebih fit menjelang turnamen New Zealand Open 2019 yang akan digelar pekan depan. Dengan mundurnya Hendra/Ahsan di Badminton Asia Championship 2019, Indonesia kini hanya mengandalkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang baru saja memastikan lolos ke babak perempatfinal.

Pasangan berjuluk The Minions ini memastikan tiket itu setelah menang dua game langsung atas pasangan Hong Kong Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok 21-18, 21-18.

Di laga lainnya, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto juga terpaksa kandas setelah kalah dari wakil China, He Jiting/Tan Qiang dalam duel pertarungan tiga set dengan skor ketat 23-21, 19-21, 19-21 selama 61 menit.

Nasib serupa dialami Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/ Ade Yusuf Santoso usai dis­ingkirkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 11-21, 6-21.

Sementara itu nomor tung­gal putra, Indonesia dipastikan tamat setelah Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito tersingkir di babak kedua.

Tommy kalah dari tunggal putra China, Lu Guangzu dengan skor tipis, 18-21, 19-21, sedangkan Shesar dikalahkan Nguyen Tien Minh dari Vietnam di babak yang sama dengan skor 15-21, 21-13, 13-21. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie telah lebih dulu angkat koper di babak pertama.

Kolom Komentar


loading