Kepala Koscielny Cs

Masih Tegak Arsenal vs Valencia

Selasa, 30 April 2019, 08:15 WIB

Laurent Koscielny/Net

Kekalahan Arsenal atas Leicester City 3-0 pada laga lanjutan Liga Premier di King Power Stadium, Minggu (28/4) malam WIB patut dicermati.

Kekalahan keempat secara beruntun di beberapa pekan tera­khir itu menjadi bukti persiapan Arsenal menjamu Valencia pada babak semi final Liga Eropa leg pertama, Jumat (3/5) sangat buruk.

Pelatih Arsenal, Unai Emery mengatakan, kekalahan dari Leicester ini menjadi tanda be­lum siapnya Arsenal menjamu Valencia. Timnya masih banyak melakukan kesalahan sehingga perlu ada perbaikan secara me­nyeluruh untuk bisa kemenangan atas caloj lawannya itu.

"Kami memang pantas ka­lah dari Leicester. Tapi saya tetap berkeyakinan Arsenal bisa meraih hasil positif atas Valencia andai kesalahan yang kami laku­kan bisa diperbaiki," kata Emery dikutip The Sun, kemarin.

Emery lantas mengingatkan kepada seluruh pemain un­tuk tidak larut dalam kekece­waan atas kekalahan tersebut. Semangat untuk bangkit harus tetap dijaga agar bisa menjadi solusi dari segala permasalahan yang ditimbulkan dari kekalahan tersebut.

Akibat kekalahan tersebut, Arsenal kini terlempar ke per­ingkat enam klasemen semen­tara dengan 66 poin dari 36 laga. Peluang mereka bisa lolos ke Liga Champions musim depan pun semakin sulit karena tinggal tergantung hasil yang dicapai Chelsea dan Tottenham Hotspur saat menghadapi lawan mereka. Artinya, jika kedua tim ini memenangkan dua laga terakhir mereka, Arsenal harus gigit jari.

Namun, biarpun kalah, Emery mengaku tetap bangga den­gan perjuangan para pemain. Menurut Emery, timnya telah memulai pertandingan dengan baik.

Arsenal sempat men­gontrol pertandingan dan terus berusaha mengejar keterting­galan. Dia memuji mentalitas timnya yang terus berjuang.

"Kami salah dalam mener­apkan taktik. Kami hanya me­nyerang dengan memanfaatkan peluang, dan mereka mampu mengontrol penguasaan bola," kata Emery dikutip Arsenal.com.

Bek senior Arsenal, Laurent Koscielny mengaku tidak bahagia melihat The Gunners terus meraih ha­sil buruk belakangan ini. Dia pesimis timnya bisa meraih kemenangan saat bertemu Valencia.

"Kami tidak senang karena kami kalah di em­pat pertandingan. The Gunners harus segera bangkit bila tak mau di permalu­kan Valencia," kata Koscielny.

Bek berusia 33 tahun ini me­minta rekan setimnya tak boleh kehilangan kepercayaan diri. Sebab mereka semua sebenarnya pemain yang berkualitas.

"Saya ingin tetap menegak­kan kepala karena ini adalah sepakbola. Akhir sudah hampir tiba dan kami tidak bertarung sepanjang musim ini tanpa ha­sil," ujarnya.

Kolom Komentar


loading