Galacticos Tumbang, Zizou Murka

Vallecano vs Real Madrid 1-0

Selasa, 30 April 2019, 08:26 WIB

Zinedine Zidane/Net

Kesialan menimpa Real Madrid saat bertamu ke markas Rayo Vallecano dalam laga lan­jutan LaLiga Santander kemarin pagi WIB. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut dipaksa bertekuk lutut di hadapan tim zona degra­dasi dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan di Stadion Vallecas lahir dari titik putih. Semuanya bermula saat bek Madrid, Jesus Vallejo, keda­patan menarik dengan sengaja Javi Guerra di kotak terlarang. Melihat insiden tersebut, wasit pun tak segan memberikan had­iah penalti kepada Rayo.

Adrian Embarba berhasil menunaikan tugasnya dan mem­buat Rayo unggul menit 24. Real Madrid tentu saja beru­paya untuk membalasnya, atau bahkan membalikkan kedudu­kan. Sayangnya, hingga peluit panjang berbunyi, usaha Gareth Bale dan kawan-kawan tidak memberikan hasil.

Sedianya menit ke-39, Real Madrid menyamakan kedudu­kan. Mariano menyambut umpan dari Gareth Bale lalu menendan­gnya melewati Alberto Garcia. Bola bersarang di gawang Rayo, namun gol dianulir oleh wa­sit setelah Mariano kedapatan telah berada di posisi offside sebelumnya.

Rayo sedikit memperbaiki posisinya di klasemen dengan menempati peringkat 19, unggul satu poin dari Huesca yang kini jadi tim juru kunci. Sedang Real Madrid urutan tiga nilai 65.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, marah besar. "Kami tidak melakukan apa pun di ting­kat apa pun, dari menit pertama hingga terakhir," ujar Zidane, seperti dilansir Marca.

"Kadang kalian tidak bisa mencetak gol tapi hari ini kami bahkan tidak membuat peluang, kami tidak melakukan apa-apa. Kami semua harus marah dengan performa kami. Saya marah karena kami menunjuk­kan citra yang jelek bagi diri kami sendiri," jelasnya.

Hasil itu merupakan keka­lahan Real Madrid pertama kali dari Rayo sejak 1997. Juga kali pertama bagi klub ibu kota Spanyol tersebut mengalami kekalahan 10 kali dalam satu musim.

Zidane baru delapan pertand­ingan menukangi Madrid setelah kembali melatih klub itu meny­usul dipecatnya Julen Lopetegui dan Santiago Solari 10 bulan setelah mantan pemain tim­nas Prancis itu mengundurkan diri dengan tiga gelar juara Liga Champions beruntun. Zidane sejauh ini mengantongi empat kemenangan dari delapan laga tersebut, dua kali imbang dan dua kali kalah. Real Madrid mengejar ketertinggalan dari Barcelona 12 poin ketika Zidane kembali ke klub pada Maret 2019.

Kolom Komentar


loading