Kvitova Geser Simona Halep

Juarai Stuttgart Terbuka

Selasa, 30 April 2019, 08:49 WIB

Petra Kvitova/Net

Petra Kvitova berhasil menjuarai Stuttgart Terbuka 2019. Unggulan ketiga itu menang atas Anett Kontaveit dalam dua set dengan skor 6-3, 7-6 (2) kemarin (29/4).

Sebelumnya, petenis Republik Cheska itu juga menjuarai Sydney International pada Januari lalu. Sebanyak 18 event pertama dalam kalender WTA dimenangi 18 pemain yang berbeda.

Kvitova mengaku kemenangan yang diraihnya itu tidak mudah. Dia berusaha mengevaluasi performa negatif yang sempat dialami di laga sebelumnya.

"Saya memutar ulang, berpikir, dan dari sangat awal hari ini saya berusaha menjadi lebih baik. Kunci untuk bermain bagus hari ini, adalah kemenangan yang kemarin," tuturnya.

Kvitova sempat dibuat kesulitan lawannya yang notabene unggulan kedelapan pada set kedua. Bintang Ceko itu menĀ­capai final dengan mudah setelah petenis nomor satu dunia Naomi Osaka mundur dari semifinal karena cedera perut pada Sabtu lalu.

Kontaveit mengatakan bahwa Kvitova adalah "panutan" setelah final. Namun petenis Ceko itu berseloroh bahwa dia tidak sesempurna yang dikira. "Kurasa tidak ada orang yang mau meniru caraku bergerak," kelakar Kvitova.

Petenis peringkat tiga dunia itu menyelamatkan lima dari tujuh break point dan menghasilkan lima as. Kvitova memastikan kemenangan dalam waktu satu jam 33 menit. Atas kemenangan ini, ranking Kvitova naik satu tingkat ke posisi dua WTA.

Menggeser Simona Halep yang turun ke ranking tiga. Naomi Osaka masih kokoh di puncak, dengan mencatat keunggulan 136 poin dari Kvitova.

Kolom Komentar


loading