Sukses Di Palembang, PB Exist Incar Gelar Di Bandung

Selasa, 30 April 2019, 12:49 WIB | Laporan: Widya Victoria

Foto: PB Exist Jakarta

PB Exist bertekad untuk terus menancapkan dominasinya di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) sepanjang 2019. Klub badminton itu mengincar target berprestasi di nomor usia dini.

Demikian dikatakan pemilik Klub PB Exist Alex Tirta di Jakarta Senin malam (29/4). Modal itu dicapai berkat keberhasilan pemain-pemainnya yang merebut juara umum di Seri Palembang pekan lalu.

Padahal, di ajang tersebut bercokol klub-klub lebih mapan seperti Jaya Raya Jakarta dan Djarum Kudus.

"Semua pemain telah kerja keras, dibimbing pelatih yang  penuh ketekunan dan kesabaran menjalani program latihan keras serta disiplin tinggi yang diterapkan PB Exist," kata Alex.

Adapun nomor yang jadi andalan PB Exist Jakarta terdiri dari ganda campuran remaja (U-17) Marcel Ferbrian/Hazhiza Ardian, tunggal putra (U-15) Muhammad Reza Al Fajri, ganda campuran (U-19) Muhammad Yusuf Maulana/Silvia Ratih, ganda putri (U-15) Felisha Alberta Nathael Pasaribu/Intan Nabila Kusuma, tunggal putra (U-19) Tegar Sulistio, ganda putra (U-19) Crisandy Santosa/Enzo Ramadhan Satriyadi, ganda putra (U-17) Hendrawan/Muhammad Ridhwanul dan ganda putri (U-19 Jesita Miantoro/Silvia Ratih.  

Mereka semua berjasa membuat PB Exist meraih delapan gelar di Palembang.

Klub ibukota ini pun terus merenda menjadi klub yang terus memetik prestasi di event nasional.

Alex mengingatkan kepada pemain yang telah berhasil jadi juara tak lantas berpuas diri karena kesuksesan yang diraih ini merupakan titik awal dan bukan titik akhir.

"Jalan mereka masih panjang karena usia mereka masih relatif muda. Mereka harus berlatih agar nantinya  bisa juara umum lagi di Bandung. Dan jangka panjangnya jadi pemain nasional masuk pelatnas bulutangkis Cipayung," ucap Alex.

Setelah ini, kejuaraan akan memasuki libur panjang, namun para pemain tetap berlatih.
Meski demikian porsi latihan tidak terlalu diforsir mengingat akan ada pemain yang berpuasa. Setelah itu, semua pemain akan tampil kembali pada Djarum Sirnas seri Bandung 24-29 Juni.
Tag:

Kolom Komentar


loading