Jelang Final Liga Champions Eropa: Tottenham Hotspur vs Liverpool

Jumat, 31 Mei 2019, 02:34 WIB
Final Liga Champions Eropa yang akan berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium di kota Madrid, yang juga merupakan kandang dari klub Spanyol Atletico Madrid, akan mempertemukan dua klub liga primer Inggris yaitu Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Pertandingan final akan dijadwalkan pada minggu dinihari, jam 02.00 WIB tanggal 2 Juni 2019.

Buat Liverpool final ini akan menjadi final liga champions yang ke sembilan dan akan menjadi gelar juara liga champions yang ke enam, apabila mereka berhasil memenangkan final esok.

Sedangkan bagi Tottenham ini akan menjadi debut mereka di Final Liga Champions Eropa.

Tottenham di lini depan, diprediksi akan mengandalkan Harry Kane, yang akan di dukung pemain Korea Selatan Son Heung-Min di sisi kanan, serta Dele Alli di sisi kiri.

Sedangkan di lini tengah, akan mengandalkan Sissoko, dan Christian Eriksen sebagai penyuplai bola ke penyerang Tottenham.

Di lini belakang, duo bek tengah asal Belgia : Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld diharapkan bisa menahan trio penyerang Liverpool.

Sedangkan untuk posisi penjaga gawang tentunya kiper tim nasional Perancis Hugo Lloris tetap menjadi pilihan utama.

Bagaimana dengan prediksi skuad Liverpool?.

Di lini depan tampaknya liverpool akan tetap mengandalkan trio penyerang mereka : Sadio Mane, Mohammed Salah, dan Firmino.

Di Lini tengah ada Wijnaldum, Henderson, dan Fabiano.

Di lini belakang Virgil Van Dijk dan Joel Matip akan menjadi bek tengah andalan Liverpool.

Sedangkan posisi penjaga gawang akan tetap dipercayakan pada kiper asal Brazil : Alisson Becker.

Tottenham starting XI:.

Hugo Lloris (GK) Vertonghen (Bek Tengah) Alderweireld (Bek Tengah) Danny Rose (Bek Kiri) Kieran Trippier (Bek Kanan) Harry Winks (Midfielder) Sissoko (Midfielder) Eriksen (Midfielder) Dele Alli (Penyerang) Harry Kane (Penyerang) Son Heung-Min (Penyerang)

Liverpool starting XI : Alisson Becker (GK) Virgil Van Dijk (Bek Tengah) Joel Matip (Bek Tengah) Alexander-Arnold (Bek Kanan) Robertson (Bek Kiri) Wijnaldum (Midfielder) Fabinho (Midfielder) Henderson (Midfielder) Firmino (Penyerang) Sadio Mane (Penyerang) Moh. Salah (Penyerang)

Dalam pertandingan Final Liga Champions Eropa besok, Liverpool lebih diunggulkan untuk menang dan merebut trophy liga champions Eropa untuk yang ke enam kali nya.

Prediksi Score Final Liga Champions Eropa, menurut penulis adalah :

Tottenham 1 - 2 Liverpool.

Akan tetapi seperti pepatah, bola itu bundar, apapun bisa terjadi di lapangan nanti. Bisa saja Tottenham membuat kejutan dan berhasil menang di Final Liga Champions Eropa mereka yang pertama kalinya.

Menarik untuk kita nantikan dan saksikan bersama Minggu Dinihari esok jam 02.00 WIB, 2 Juni 2019.


Kiki Manti

Pemerhati Sepakbola
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

Pesan Senator Jakarta untuk Pemprov Riau: Jangan Sombong

Rabu, 18 September 2019
Video

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN

Kamis, 19 September 2019
Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019