Bertanding Di Luar Kandang Jadi Tantangan Juara Dunia Anthony Joshua

Sabtu, 01 Juni 2019, 20:27 WIB
Laporan: Dar Edi Yoga

Anthony Joshua vs Andy Ruiz Junior/Net

Laga mempertahankan gelar juara dunia kelas berat menghadapi petinju Andy Ruiz Junior asal Meksiko, akan menjadi laga yang berat bagi Anthony Joshua.

Sebab, juara dunia tinju kelas berat WBA-IBF-WBO-IBO asal Inggris itu akan melakoni laga di luar kandang. Laga akan digelar di Madison Square Garden New York, Amerika Serikat, Minggu (2/6).

Anthony Joshua atau dikenal dengan nama AJ adalah petinju dengan teknik bertinju yang sangat baik. Prestasinya pun sangat luar biasa, baik di amatir maupun professional.

Tahun 2012 Joshua berhasil meraih medali emas Olimpiade London kala di amatir dan di kelas profesional saat ini sudah meraih sabuk juara dari 4 badan tinju yang berbeda yaitu WBA, IBF, WBO, dan IBO. Joshua juga merupakan Sang Raja K.O kelas berat, ia menjadi primadona di negeri asalnya, Inggris. Terbukti setiap kali bertanding arena pertarungan pun selalu diserbu penonton.

Sementara Ruiz menjadi petinju keturunan meksiko pertama yang perpeluang menjadi juara dunia tinju kelas berat. Ia menggantikan Miller yang terbukti menggunakan doping atau obat-obatan terlarang.

Petinju berusia 29 tahun ini pernah satu kali bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Kini ia akan berjuang keras melawan Joshua untuk mewujudkan cita-citanya. Sejauh ini, Ruiz memiliki rekor 32 kemenangan dari 33 pertarungan yang dilakoninya.

Dalam mempertahankan gelarnya AJ akan bertarung dengan memaksimalkan jab kirinya dan diikuti pukulan keras kanannya. Meski unggul dari tinggi badan dan jangkauan, AJ diperkirakan akan bertarung rapat dan langsung menyerang.

Dari sudut yang lain Andy Ruiz Junior merupakan petinju dengan motivasi bertarung yang sangat baik. Dalam karir bertinjunya The Destroyer baru mengalami satu kali kekalahan dari 33 kali bertarung.

Hal itu membuktikan bahwa petinju berdarah meksiko ini mempunyai kemampuan bertarung yang mumpuni. Melawan sang juara bertahan, petinju berumur 29 tahun ini diprediksi akan bertarung rapat dan juga langsung menyerang. Jual beli pukulan dipastikan akan terjadi dalam duel ini.

Sedianya pertandingan ini akan disiarkan TV One. PR Manajer TV One, Raldy Doy menjelaskan bahwa siaran itu merupakan bentuk komitmen TV One sebagai televisi berita dan olahraga nomor satu di Indonesia.

“TV One terus menyajikan program olahraga terbaik dan nasional maupun internasional. Setelah menayangkan secara langsung  Tinju Dunia Perebutan Sabuk Kelas Berat WBC antara Deontay Wilder vs Dominic Breazeale dua pekan lalu, awal Juni ini TV One kembali mempersembahkan Pertarungan Tinju Kelas Berat Anthony Joshua melawan Andy Ruiz Junior," jelas Raldy Doy PR manajer TV One beberapa saat yang lalu, Sabtu, (1/6).

Kolom Komentar


Video

Pesan Senator Jakarta untuk Pemprov Riau: Jangan Sombong

Rabu, 18 September 2019
Video

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN

Kamis, 19 September 2019
Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019