Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persela Lamongan

Mundur dari Persela, Aji Santoso: Ini Bentuk Tanggung Jawab Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Juli 2019, 11:47 WIB
Mundur dari Persela, Aji Santoso: Ini Bentuk Tanggung Jawab Saya
Aji Santoso/Persela
rmol news logo Menjelang laga derby Jatim kontra Persebaya Surabaya, Senin (1/7), Persela Lamongan justru menghadapi ujian berat. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini dipastikan tak akan lagi didampingi pelatih Aji Santoso. Sang head coach resmi mundur dari jabatannya, Minggu (30/6).

Putusan Aji Santoso untuk mundur memang tak lepas dari performa buruk Persela di awal musim Liga 1 2019. Dari 5 laga yang telah dilakoni, Persela sama sekali belum pernah meraih kemenangan. Hanya bisa meraih dua kali seri dan tiga kali kalah.

Hasil tersebut membuat Laskar Joko Tingkir terpuruk di dasar klasemen Liga 1 2019. Namun demikian, Aji enggan disebut sebagai pelatih yang tidak bertanggung jawab dengan meninggalkan Persela yang tengah terpuruk.

"Justru adalah bentuk tanggung jawab saya supaya ke depan tim bisa menjadi lebih bagus. Mudah-mudahan dengan situasi baru Persela bisa berprestasi. Saya ingin berpisah dengan baik-baik dan kekeluargaan," tegas Aji di laman resmi Persela.

Manajemen Persela pun mengaku telah menerima putusan mantan pelatih Arema FC itu. CEO Persela, Yuhronur Efendi pun memastikan tidak ada masalah pribadi dalam putusan Aji Santoso.

"Ini keputusan profesional coach Aji, ya kita terima dengan baik. Karena ini demi kemajuan dari Persela," sebut dia.

Dengan demikian, Persela dipastikan tidak akan didampingi Aji Santoso saat away ke Stadion Gelora Bung Tomo, kandang Persebaya, Senin (1/7) sore nanti. Untuk sementara Eky Taufik cs akan ditangani asisten pelatih Danur Dara, Erik Ibrahim, dan Ragil Sudirman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA