Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2019

Dua Kali Tertinggal, Persebaya Menang Susah Payah atas Persela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 01 Juli 2019, 17:44 WIB
Dua Kali Tertinggal, Persebaya Menang Susah Payah atas Persela
Persebaya vs Persela/Persebaya
rmol news logo Persebaya Surabaya mengusung ambisi besar saat menjamu Persela Lamongan, Senin (1/7) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Mereka tak ingin kembali gagal meraih poin. Skuad Green Force ingin mempersembahkan kemenangan kandang pertama mereka kepada Bonek yang selalu setia mendukung.

Namun, upaya Persebaya memang tidak mudah. Meski berstatus tim tamu, Persela justru mampu membuka gol lebih dulu. Pertandingan baru berjalan 3 menit, tendangan Lucky membuat publik GBT sedikit terdiam. Tendangan keras Lucky tak mampu ditepis Miswar dan melesat masuk ke dalam gawang.

Terkejut dengan gol cepat lawan, skuad Green Force langsung meningkatkan daya gedor. Hasilnya diraih pada menit 17.

Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Damian Lizio disambut cepat dengan sebuah sundulan oleh Oktafianus Fernando. Dalam posisi yang tidak terkawal, Ofan-sapaan akrabnya, dengan mudah membelokkan bola ke dalam gawang.

Gol ini memicu Persebaya untuk makin menekan tamu mereka. Bahkan sesekali tampak Hansamu Yama ikut membantu hingga jauh di depan wilayah tugasnya.

Sial bagi Persebaya. Sang pencetak gol tak bisa melanjutkan laga akibat mengalami masalah di lutut kirinya pada menit 35. Posisinya langsung digantikan Amido Balde, yang otomatis menggeser Osvaldo Haay lebih ke belakang.

Persebaya kembali kebobolan di menit awal pertandingan babak kedua. Sebuah serangan balik Persela gagal diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Bajol Ijo.

Sugeng Efendi yang lolos dari jebakan offside melakukan penetrasi ke kotak penalti Persebaya dengan cepat. Aksi ini secara otomatis membuat kiper Miswar Saputra maju untuk mengadang pergerakan Sugeng.

Situasi ini membuat Alex menjadi tak terkawal. Umpan Sugeng pun dilanjutkan sang striker impor Persela tersebut dengan sontekan mudah ke gawang Persebaya yang sudah kosong.

Tersengat untuk kedua kalinya, Persebaya merespons dengan sangat baik. Hanya berselang 6 menit, Irfan Jaya sukses menyamakan kedudukan. Pemain asal Bantaeng ini sukses memanfaatkan bola liar di depan gawang dengan melakukan sontekan. Bola sepakan Irfan sempat mengenai pemain belakang Persela yang membuat kiper Dian Agus terkecoh.

Kembali, sisi kanan pertahanan Persela jadi sasaran serangan Persebaya. Hasilnya, Amido Balde mampu membalikkan keadaan melalui sebuah sundulan. Uniknya, gol sundulan Balde dilakukan sangat rendah meski dia punya badan yang tinggi.

Gol ini sekaligus memastikan kemenangan perdana Persebaya di kandang mereka. Sebuah kemenangan yang sudah ditunggu Bonek.

Persebaya Surabaya 3-2 Persela Lamongan
(Oktafianus 17', Irfan Jaya 61', Balde 66' - Lucky 3', Alex 55')

Susunan pemain
Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Novan Setya, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, M Hidayat, Fandi Eko, Damian Lizio, Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, Irfan Jaya
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persela Lamongan: Dian Agus, Samsul A, Arif, Zaenuri, Eky, Baasith, Kei, Malik, Lucky, Yohanis, Alex
Pelatih: Danur Dara (karteker)

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA